Advertisement

Pendekatan Multidisiplin Penting untuk Mencapai Program Berkelanjutan

Media Digital
Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pendekatan Multidisiplin Penting untuk Mencapai Program Berkelanjutan Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora (Feishum) Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar kegiatan Seminar Internasional dengan tema Multidisciplinary Approach to Achieve Sustainability Program di Ruang Hall Sidang Siti Moendjiyah (17/10/2022). - Ist

Advertisement

JOGJA-Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora (Feishum) Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar kegiatan Seminar Internasional dengan tema Multidisciplinary Approach to Achieve Sustainability Program di Ruang Hall Sidang Siti Moendjiyah (17/10/2022).

Tiga pakar dari 3 negara yang berbeda hadir memberikan pandangan terkait pendekatan multidisiplin. Ondrej Castek dan Seto Satriyo Bayu Aji dari Masaryk University serta Prof Jamaliah Said dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Advertisement

Perguruan tinggi dianggap memiliki peranan yang kuat dan didorong untuk berperan aktif dalam mencapai Suistanable Development Goals (SDGs). Keterkaitan antara kampus dengan indikator SDGs terutama dalam kegiatan Tri Dharma. Salah satunya melalui kegiatan riset dengan menggunakan pendekatan multidisplin. Hal ini senada dengan materi yang disampaikan oleh Prof Jamaliah Said dari UiTM
“Saat ini pendekatan multidisplin banyak digunakan dalam berbagai tema riset untuk mendukung program-program yang berkelanjutan.” Ujar Jamaliah Said pada paparan materinya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (18/10/2022). 

Onderj menambahkan, program yang berkelanjutan dapat dilihat dari bagaimana consumer behavior saat ini sangat berdampak pada program bisnis yang keberlanjutan. Pernyataan ini juga didukung oleh paparan materi dari Seto Satriyo Bayu Aji yang meneliti bagaimana persepsi publik terhadap pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia.

“Publik saat ini menilai isu lingkungan dan energi terbarukan menjadi sesuatu penting terutama dalam hal pelaksanaan CSR. Tentu hal tersebut bisa tercapai jika dijalankan dengan menggunakan pendekatan multidisplin” Ujar Seto.

FEISHum UNISA Yogyakarta sendiri saat ini mendorong peran segenap Civitas Akademika untuk pengembangan pembangunan berkelanjutan demi mewujudkan SDGs. Urgensi inilah kemudian mendorong FEISHum untuk menyelenggarakan kegiatan Seminar Internasional bertema pendekatan multidisiplin untuk program berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement