Advertisement

Kementerian Prindustrian Bangun Jaringan dengan Media di Jogja

CRH22
Rabu, 26 Oktober 2022 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Kementerian Prindustrian Bangun Jaringan dengan Media di Jogja Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Dody Widodo (kiri) menerima kenang-kenangan dari Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono di Griya Harian Jogja, Rabu (26/10/2022). - Harian Jogja/CRH22 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Bersama dengan Biro Hubungan Masyarakat dan jajaran berkunjung ke kantor Harian Jogja, Rabu (26/10/2022). Kegiatan itu bertujuan memperkuat jejaring dengan media massa di Kota Jogja.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Dody Widodo, menjelaskan kunjungannya bertujuan lebih mendekatkan hubungan dengan media massa. Dirinya mengharapkan media dapat memberikan informasi yang seimbang kepada masyarakat di sektor industri.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dirinya ingin mencoba berkolaborasi dengan media untuk mengedukasi fungsi Kementerian Perindustrian kepada masyarakat. “Sehingga dari kawan-kawan yang masih membaca koran mendapat informasi lengkap, sehingga masyarakat dapat pembelajaran,” kata Dody.

Dody mengatakan bangsa Indonesia memiliki sejarah yang lebih maju dalam industri. Dirinya juga menyampaikan bahwa nenek moyang dahulu punya kreativitas yang bisa dijual untuk bisa mendapatkan penghasilan. “Indonesia enggak mungkin miskin, nenek moyang dari dulu sudah melakukan industri. Dari hal yang paling sederhana menganyam pandan sudah menghasilkan,” katanya.

Ia mengaku merasa terbantu dengan bisa mendapat dukungan dari berbagai media, salah satunya Harian Jogja. “Dukungan dari kawan kawan Jogja untuk membantu sektor industri sangat membantu sekali,” kata Dody.

Pemimpin Redaksi Harian, Anton Wahyu Prihartono, menyambut gembira kedatangan Sekjen Perindustrian dan Perdagangan. Menurutnya, Harian Jogja berencana melakukan program ekspedisi yang akan dimulai pada Juni 2023. “Kami akan memotret industri sentra. Harapan kami itu dapat terpublikasi dan dapat diketahui oleh masyarakat. Outputnya nanti lewat koran [cetak], online, dan media sosial,” ujar Anton.

Sebelumnya Harian Jogja memiliki program jelajah di sepanjang Pantai Selatan (Pansela). Dalam program itu, kata Anton, tim Harian Jogja, mendatangi bupati untuk menunjukkan titik-titik baru untuk bisa dikembangan untuk sektor industri.

Tujuan dari jelajah tersebut untuk mengangkat potensi yang ada di sepanjang wilayah pantai selatan sehingga memberikan dampak positif seperti datangnya investor untuk mengembangkan wilayah.

Advertisement

Dody Widodo menyambut baik rencana program Harian Jogja tersebut.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca, Hari Ini: Siang Ini, Kota dan Sleman Dilanda Hujan Petir

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement