Advertisement

Bonus Atlet Porda dan Peparda Sleman Akhirnya Cair, Ini Nilai Lengkapnya

Anisatul Umah
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Bonus Atlet Porda dan Peparda Sleman Akhirnya Cair, Ini Nilai Lengkapnya Penyerahan bonus untuk atlet di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Sabtu (29/10/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bonus atlet Porda XVI dan Peparda III Kabupaten Sleman akhirnya cair pada Sabtu (29/10/2022) setelah ditunggu-tunggu lebih dari sebulan. Secara rinci bonus untuk atlet Porda kategori tunggal medali emas Rp17 juta, medali perak Rp6 juta, dan medali perunggu 2,5 juta.

Kategori beregu dua sampai enam orang medali emas per orang Rp9 juta, perak Rp3,5 juta, dan perunggu Rp1,75 juta. Beregu kategori 7-11 orang orang mendapatkan Rp7,5 juta untuk emas, perak Rp2,75 juta, dan perunggu 1,5 juta. Selanjutnya beregu lebih dari 11 orang masing-masing atlet menerima Rp6,5 juta untuk emas, perak Rp2,4 juta, dan perunggu Rp1,2 juta.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kemudian bonus atlet Peparda secara rinci untuk kategori tunggal medali emas bonusnya sebesar Rp16 juta, perak Rp7 juta, dan perunggu Rp4,5 juta. Kategori ganda masing-masing mendapatkan Rp8,25 juta per orang, perak Rp3,5 juta, dan perunggu Rp2,25 juta.

Kategori beregu 3-6 orang per orang mendapatkan Rp5 juta untuk medali emas, perak Rp4 juta, dan perunggu Rp2 juta. Beregu 7-12 orang untuk medali emas per per orang mendapatkan Rp4,5 juta, perak Rp3,5 juta, dan perunggu Rp1,75 juta.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlet Porda dan Peparda yang sudah berlaga September lalu. Dia mengatakan Porda berjalan lancar baik pelaksanaan, prestasi, dan dampak ke ekonomi khususnya bagi UMKM.

"Porda membuktikan jargon kami Sembada Hattrick Lagi bisa terwujud. Semua pihak terlibat baik dalam Porda dan Peparda. Tidak mudah raih hattrick atlet-atlet berlatih setiap malam," ucapnya dalam acara Penyerahan Bonus Untuk Atlet di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Sabtu (29/10/2022).

Pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Porda dan Peparda atas keseriusannya berjuang. Diharapkan setelah menerima bonus, para atlet terus giat berlatih dan meningkatan potensi ke jenjang yang lebih tinggi baik nasional dan internasional.

"Saya harap nanti dari Sleman ada juara nasional, dari Sleman ada juara internasional. Keberhasilan ini juga perlu diingat bersama tidak terlalu euforia tapi ini atas kerja keras bersama-sama."

Advertisement

BACA JUGA: Sampaikan Solidaritas untuk Perempuan Iran, Sejumlah Orang di Jogja Potong Rambut

"Persiapkanlah untuk menghadapi pra PON 2023 dan PON Aceh-Sumatera Utara yang akan terlaksana 2024 mendatang saya harap atlet dari Sleman hadir dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Sleman," lanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta menyatakan penyerahan bonus ini merupakan rangkaian dari keseluruhan proses gelaran Porda dan Peparda. Menurutnya Sleman sudah sukses menggelar Porda dan Peparda mulai dari pembukaan hingga penutupan.

Advertisement

"Sebagai tuan rumah Sleman mencanangkan tri sukses dalam fasilitasi opening dan closing. Sukses kedua Sleman hattrick lagi untuk kontingen Porda. Sukses ketiga gerakkan ekonomi melibatkan 400 UMKM." 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement