Advertisement

Dongkrak Jumlah Wisatawan Sleman, Dinas Pariwisata Akan Perbanyak Event

Anisatul Umah
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Dongkrak Jumlah Wisatawan Sleman, Dinas Pariwisata Akan Perbanyak Event Sedikitnya 4.000 penonton memadati hari peertama Jogjarockarta 2022 di kawasan wisata Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Sabtu (24/9/2022). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman akan memperbanyak event di Sleman untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

Kepala Dispar Sleman Ishadi Zayid mengatakan setelah pandemi tren kunjungan wisatawan di Sleman meningkat.

"Event dalam waktu dekat 19 November ada Ngayogjazz 2022. Paginya tanggal 20 ada Sleman Temple Run 2022 pesertanya dari 11 negara," ucapnya ditemui di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Sabtu (29/10/2022).

Dispar Slemen memproyeksikan kunjungan wisatawan akan meningkat di tahun depan. Namun angka pastinya belum dipastikan karena tengah dibahas. Untuk tahun ini setidaknya jumlah kunjungan wisatawan sudah mencapai lima juta.

"Belum diprediksi sama teman-teman nanti trennya seperti apa. Kami enggak berandai-andai krisis di beberapa negara apakah nanti akan berpengaruh, selama ini belum ada pengaruhnya."

Tidak muluk-muluk mendatangkan banyak wisatawan asing, menurutnya wisatawan lokal juga perlu dijaring, yang penting mereka tinggal lama dan belanja banyak di Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Sampaikan Solidaritas untuk Perempuan Iran, Sejumlah Orang di Jogja Potong Rambut

Beberapa komunitas juga akan dilibatkan untuk menggenjot wisatawan di Sleman. "Kemarin ada Tour de Prambanan, sepeda," lanjutnya.

Sementara itu, Sabtu (29/10/2022) Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri kunjungan wisata 27 Duta Keistimewaan DIY. Menurutnya kunjungan ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu ajang promosi destinasi wisata Sleman.

Danang menyebut wisata merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah saat ini untuk menggenjot perekonomian pasca pandemi. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi media promosi dan pengenalan bagi masyarakat luas terkait potensi wisata di Kabupaten Sleman," kata Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement