Advertisement

Santri dan Warga Kompak Peringati Sumpah Pemuda dengan Jalan Sehat

Media Digital
Selasa, 01 November 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Santri dan Warga Kompak Peringati Sumpah Pemuda dengan Jalan Sehat Para warga Kampung Gesikan, Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul mengikuti acara jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Minggu 30 Oktober 2022. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan Arif Nur Afifah diiringi para santri bersama 300-an warga Kampung Gesikan, Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul mengikuti acara jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Minggu 30 Oktober 2022.

Dalam kegiatan itu juga ada pembagian hadiah berupa kursi, kompor, tas dan sembako, hingga mi instan untuk para santri dan warga.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kegiatan tersebut ingin menumbuhkan rasa nyawiji atau bersatu untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi Covid-19. ""Recover Together Recover Strongger" bagi Indonesia Raya yang hebat, adil, makmur dan sentosa,"tulis Afifah dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (1/11/2022). 

Acara ini dipelopori Ketua Organisasi Pemuda Gesikan Kulon Jidan yang dihadiri antara lain Wakil Ketua DPRD Bantul Aryunadi, Dukuh Jaranan Fendika, Ketua RT 05 Gesikan Kapten Purn Suratidjo dan Mantan Dukuh Jaranan Slamet.

Berbicara soal ekonomi, Arif Nur Afifah mengatakan pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan II 2022 sebesar 5,44% membuat sejumlah negara mengalami perlambatan seperti Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Spanyol dan China. Sementara tingkat inflasi Indonesia September 2022 terjaga pada level 5,9 dibandingkan dengan Amerika Serikat 8,2%, Uni Eropa 9,1% dan Inggris Raya 9,9%.

"Berkah dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa terus melimpah bagi segenap umat yang mencintai perdamaian, persaudaraan dan menjauhi permusuhan, perang," tulisnya. 

Menurutnya, salah satu sosok yang mencintai perdamaian adalah Presiden Joko Widodo, karena ia dinilai sebagai sosok pemimpin dunia yang terus merajut persaudaraan, persatuan dan mendorong upaya damai Ukraina-Rusia.

"Sikap keras kepala sebagian para pemimpin negara, mengabaikan seruan damai pemimpin agama-agama dengan memberikan bantuan persenjataan pihak yang bertikai terbukti semakin membahayakan, ancaman gejala resesi ekonomi, krisis pangan dan energi pada 2023," tulisnya. 

Advertisement

Forum KTT G20 yang segera tiba 15-6 November 2022 di Bali diharapkan melahirkan kesepakatan penting dalam rangka pemulihan ekonomi global pasca pandemi. Karakter bangsa dan negara yang kokoh ditopang oleh spiritual, mental, intelektual dan badan yang sehat. *

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Istri Yudo Margono Ternyata Seorang Perwira Polri Berpangkat AKBP

News
| Selasa, 29 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement