Advertisement

Trans Jogja Rute Ngabean-Palbapang Bantul Resmi Beroperasi

Newswire
Kamis, 03 November 2022 - 13:27 WIB
Bhekti Suryani
Trans Jogja Rute Ngabean-Palbapang Bantul Resmi Beroperasi Bus TransJogja melewati Jalan Malioboro saat diberlakukan uji coba manajemen rekayasa lalu lintas dalam mendukung upaya pedestrianisasi Malioboro, Jogja, Selasa (3/11/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Kementerian Perhubungan meluncurkan jalur baru Trans Jogja rute Ngabean-Palbapang atau dari terminal Ngabean Kota Yogyakarta menuju terminal Palbapang Kabupaten Bantul, DIY dan rute sebaliknya.

"Ini merupakan bagian dari pada evaluasi kita semuanya yang pada intinya bagaimana kita memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya," kata Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto usai peluncuran jalur baru Trans Jogja di Terminal Palbapang Bantul, Kamis (3/11/2022).

Advertisement

Menurut dia, apa yang dilakukan hari ini juga merupakan kolaborasi yang luar biasa antara Pemerintah Daerah DIY bersama Kota Yogyakarta, termasuk Kabupaten Bantul yang saat ini telah terdapat rute transportasi umum Trans Jogja.

"Yang tentunya memberikan suatu pelayanan kepada masyarakat, karena tentunya transportasi itu tidak dibatasi oleh wilayah, hari ini kita buktikan bahwa angkutan umum itu tidak membatasi wilayah," katanya.

BACA JUGA: Bukit Bintang Rawan Longsor, BPBD DIY Minta Langkah Strategis Pemkab

"Saya kira itu, dan hari ini merupakan awal yang baik untuk nantinya kita akan terus mengevaluasi supaya pelayanan angkutan umum ini bisa maksimal kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, atas nama Pemkab dan masyarakat Bantul sangat berbahagia dan menyambut baik atas kehadiran moda transportasi umum Trans Jogja yang kini telah menjangkau Kabupaten Bantul.

"Kami berharap dengan hadirnya rute baru ini akan dapat melayani kebutuhan masyarakat Bantul akan transportasi umum yang representatif, nyaman dan terjangkau, sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan kelancaran transportasi kita," katanya.

Bupati Bantul juga berharap, dengan adanya layanan transportasi ini akan dapat mendorong masyarakat Bantul untuk mengurangi dari alat transportasi pribadi ke alat transportasi umum.

"Karena saat ini kita ketahui bersama bahwa jumlah kendaraan bermotor semakin hari semakin banyak, namun pertumbuhan ruas jalan tida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement