Advertisement

Anugerah Insan Cendikia UGM Jangan Jadi Puncak Akhir Dalam Berkarya

Media Digital
Kamis, 03 November 2022 - 06:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Anugerah Insan Cendikia UGM Jangan Jadi Puncak Akhir Dalam Berkarya Rektor UGM Prof. Ova Emilia (kanan) menyerahkan Penghargaan Insan Berprestasi tahun 2022 kepada salah satu penerima di Ghra Sabha Pramana pada Rabu (2/11/2022) malam. - Harian Jogja - Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-73, Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Penghargaan Insan Berprestasi tahun 2022 pada Rabu (2/11/2022) malam.

Acara yang digelar di  yang digelar di Gedung Grha Sabha Pramana itu mengambil tema “Pangan Berdaulat, Bangsa Bermartabat”.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rektor UGM, Prof. Ova Emilia menyampaikan dalam sambutanya bahwa dirinya senang dapat menjadi saksi pemberian anugerah tersebut.

Menurut Ova dengan pemberian anugerah yang terpilih tersebut dapat mendorong para alumni, dosen, tenaga pendidik, mahasiswa hingga unit kerja supaya mampu memberikan kontribusi terbaik bagi UGM sekaligus bisa memberikan dampak positif kepada kampus dan masyarakat luas.

“Penganugerahan ini bisa dimaknai simbol terima kasih atas dedikasi dan integritas untuk menciptakan kinerja yang efektif, kreatif dan inovatif dalam dalam mengembangkan UGM,” kata Ova.

Ova mengatakan bahwa penghargaan tersebut bukanlah puncak untuk berkarya. Dirinya mengharapkan untuk tetap menjaga mandat sebagai insan yang terus berprestasi.

“Jadikan ruang pekerjaan sebagai ladang karya sehingga pekerjaan kita lebih bermakna dan  juga sebagai ladang ibadah, tanggung jawab sebagai khalifah yang membawa kebaikan bagi alam semesta,” tambahnya.

Dirinya juga mengharapkan para penerima penghargaan mampu menularkan energi positif demi terciptanya ekosistem kerja yang kondusif dalam sebuah tim kerja yang efektif untuk target pencapaian UGM di masa depan.

Advertisement

Sebanyak 81 insan cendikiawan UGM mendapatkan penghargaan dalam penganugerahan tersebut yang terdiri dalam beberapa kategori.

Adapun kategori yang yang diberikan meliputi Alumni Berprestasi, Dosen Berprestasi (Inspiratif) tingkat UGM, Diseminasi Pengetahuan melalui Video Dokumenter (Pusat Inovasi dan Kajian Akademik), Bidang Inovasi Pembelajaran melalui eLok (Pusat Inovasi dan Kajian Akademik), Ketua Program Studi Penggerak Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (Pusat Inovasi dan Kajian Akademik), Tenaga Pendidik Berprestasi, Lomba l Keprotokolan di lingkungan UGM, Lomba Busana Adat Nusantara dan Mahasiswa Berprestasi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement