Advertisement

SD Muhammadiyah Pakel Dibanjiri Ratusan Siswa TK

Media Digital
Senin, 07 November 2022 - 11:17 WIB
Jumali
SD Muhammadiyah Pakel Dibanjiri Ratusan Siswa TK Kegiatan Expo di SD Muhammadiyah Pakel - Ist

Advertisement

JOGJA -- Sekitar 520 siswa TK se-Kota Yogyakarta dan sekitarnya mendaftar dan menghadiri kegiatan Expo di SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta. Mereka mengikuti serangkaian kegiatan pada Sabtu 5 November 2022 pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut diberi nama KEPO merupakan singkatan dari Pakel Ekstrakurikuler Ekspo yang dikemas secara apik dan menarik.
Dalam rangkaian kegiatannya disajikan display semua ekstrakurikuler yang ada di SD Muhammadiyah Pakel. Diantara stand ekstrakurikuler yang dapat dikunjungi yakni Robotik, Lukis, Sepak Bola, Badminton, Sains Club, Vokal, Batik serta beberapa stand lainnya.

Advertisement

Setelah dilakukan pembukaan acara, dilaksanakan secara serentak senam pinguin bagi semua peserta yang hadir beserta guru pendampingnya. Setelah selesai senam, dipersilahkan melihat penampilan korp drumband.

Suguhan lagu yang ditampilkan oleh korps drumband Gita Swara SD Muhammadiyah Pakel mampu membuat semua mata terpukau, sebab memang sudah sering mendapatkan juara. Diantaranya juara 1 Mayoret, juara 1 Gitapati, juara 2 CG dan juara 2 Konser di JCM Yogyakarta 2022.

Selain itu, dalam kegiatan Expo tersebut, semua siswa TK bisa melihat, belajar bahkan bisa membuat dan mempraktekkannya dari setiap stand ekstrakurikuler yang dikunjungi. Misalnya stand Sains Club, anak-anak bisa membuat roket air atau apolo yang kemudian boleh dibawa pulang. Selain itu siswa juga dapat berkunjung ke ruang laboratorium komputer, klinik gigi dan perpustakaan sekolah.

Anak-anak yang suka bola bisa bermain di dalam stand Sepak Bola, yang haus ataupun lapar juga bisa berkunjung ke beberapa stand kuliner yang disediakan. Di samping itu juga ada stand bazar buku, anak-anak bisa membaca maupun membeli bukunya.

Khusus wali siswa TK yang mengantar, dapat mengikuti parenting di aula lantai 3 dan juga bisa melihat serta berkeliling di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan PPDB SD Muhammadiyah Pakel sebagai bentuk kerjasama dengan semua TK Mitra dalam rangka mengenalkan SD Muhammadiyah ke masyarakat secara luas. Lebih dari itu harapannya semakin banyak orangtua yang mendaftarkan putra-putrinya ke SD Muhammadiyah Pakel.

Akhir dari kegiatan tersebut dibagikan puluhan doorprice bagi peserta yang beruntung serta pemberian reward kepada 3 TK yang mengirimkan siswa terbanyak. Adapun pihak TK yang mendapat reward adalah TK BAIK Krapyak, TK ABA Wonocatur dan TK ABA Kragilan.

Menurut Hidayatul Latifah selaku Ketua PPDB, menyampaikan bahwa kuota siswa baru 2023/2024 hanya 3 kelas yakni 84 siswa. Alhamdulillahnya sudah ada 69 pendaftar. Artinya kuota siswa baru sedikit lagi akan penuh. Untuk itu diharapkan orangtua yang memiliki anak usia TK B atau umur minimal 6 tahun per bulan Juli 2023 segera mendaftar. Sebab biasanya kuota penuh pada bulan Desember

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement