Advertisement

Wisuda Angkatan II, Poltekkes TNI AU Adisutjipto Luluskan 49 Mahasiswa

Media Digital
Kamis, 10 November 2022 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Wisuda Angkatan II, Poltekkes TNI AU Adisutjipto Luluskan 49 Mahasiswa Wisuda Angkatan II Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta di Sahid Raya Hotel Rabu (9/11/2022). - Harian Jogja

Advertisement

SLEMAN - Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta mewisuda 49 mahasiswa dalam Wisuda Angkatan II, Rabu (9/11/2022) di Sahid Raya Hotel. Wakil Direktur I Apt. Monik Krisnawati mengatakan 49 peserta wisuda adalah 17 mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma Radiologi, 11 mahasiswa Diploma Gizi, dan 21 Diploma Farmasi.

Lulusan diploma harus memiliki keahlian sesuai dengan bidang kompetensi. Di sisi lain, Poltekkes TNI AU Adisutjipto juga menyelenggarakan mata kuliah kesehatan penerbangan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Visi politeknik menjadi tempat pendidikan tenaga kesehatan yang unggul dan profesional dalam ilmu kesehatan terapan dengan kekhasan," ucapnya.

Dari masing-masing prodi terdapat wisudawan dan wisudawati berprestasi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi. IPK tertinggi dari Diploma Farmasi 3,98, Diploma Radiologi 3,96, dan Diploma Gizi 3,88 dengan predikat cum laude.

"Kepada wisudawan-wisudawati berprestasi saya ucapkan selamat atas prestasi yang berhasil dicapai. Semoga bisa jadi bekal mengantarkan pada kehidupan selanjutnya. Dengan bertambahnya lulusan Poltekkes TNI AU Adisutjipto telah luluskan 96 orang," jelasnya.

Menurutnya lulusan dari Poltekkes TNI AU Adisutjipto cukup berkualitas. Terbukti dari lulusan tahun lalu sebesar 95,74 persen langsung mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keilmuan, dengan masa tunggu kurang dari enam bulan. Lalu 4,26 persen melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.

Direktur Poltekkes TNI AU Adisutjipto, Kolonel Kes (Purn) dr. Mintoro Sumego menyampaikan keberhasilan mahasiswa lulus dengan baik menjadi bukti kerja keras di tengah banyaknya tantangan dan rintangan. Menurutnya kampus serius di dalam membentuk lulusan yang kompeten.

"Perlakuan saudara di masyarakat akan menjadi cerminan kampus. Ini saya pesan agar saudara menjaga nama baik almamater dan lebih bertanggungjawab," ucapnya.

Advertisement

Ketua Umum Pengurus Yasau Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto menyampaikan ucapan selamat pada para wisudawan atas kelulusannya. Meski jumlah peserta wisuda tidak banyak, namun hampir semua terserap di dunia kerja.

"Capaian ini harus terus ditingkatkan dan diperbaiki lagi. Daya tarik utama selain akreditasi adalah bagaimana lulusan begitu selesai bisa langsung dapat kerja. Ini menjadi fokus Poltekkes TNI AU Adisutjipto." (***)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca, Hari Ini: Siang Ini, Kota dan Sleman Dilanda Hujan Petir

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement