Advertisement

Korem 072 Pamungkas Peringati Hari Pahlawan dengan Turnamen Sepak Bola

Media Digital
Kamis, 10 November 2022 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Korem 072 Pamungkas Peringati Hari Pahlawan dengan Turnamen Sepak Bola Kepala Staf Korem 072 Pamungkas, Kolonel Infantri Hotlan Maratua Gurning, membuka Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072 Pamungkas, di Lapangan Sapta Marga, Batalyon Yonif Mekanis 403, Kamis (10/11/2022). - Harian Jogja

Advertisement

SLEMAN—Sebanyak 16 tim akan bertanding dalam Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072 Pamungkas di Lapangan Sapta Marga, Batalyon Yonif Mekanis 403. Pembukaan turnamen berlangsung pada Kamis (10/11/2022), bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Kepala Staf Korem 072 Pamungkas, Kolonel Infantri Hotlan Maratua Gurning, menjelaskan turnamen ini sebagai peringatan Hari Pahlawan yang bertujuan mengenang jasa-jasa para pahlawan. “Bangsa ini tidak secara tiba-tiba ada dalam kondisi seperti saat ini, tapi melalui perjuangan panjang para pahlawan,” ujarnya.

Advertisement

Sepak bola dipilih dalam peringatan ini karena merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat luas dari berbagai kalangan. “Korem 072 Pamungkas menaruh perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan sepakbola di Indonesia khususnya di DIY,” katanya.

Dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat muncul bibit-bibit atlet sepakbola di DIY sehingga dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepakbola professional. Turnamen ini juga menjadi wadah silaturahmi antar klub sepakbola di wilayah DIY.

“Olahraga mempunyai peran penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa. Mempererat persatuan, kebinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat. Atlet dituntut untuk disiplin mengikuti jadwal latihan, belatih dengan tekun dan bekerja keras untuk mencapai prestasi terbaik serta selalu menjunjung sportivitas,” ungkapnya.

Danrem 072 Pamungkas sangat mendukung kegiatan ini karena setelah pandemi Covid-19 kegiatan olahraga tidak banyak. “Pasca pandemi, situasi sekarang sudah mulai membaik, olahraga kita dukung terutama sepakbola, sebagai olahraga yang sangat diminati masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Piala Danrem 027 Pamungkas dari Trisula Indonesia Organizer, Dani Eko Wiyono, menuturkan turnamen berlangsung selama 10-27 November. Kick off pertama dimulai Kamis (10/11/2022) pukul 14.15 WIB.

“Setiap hari ada dua pertandingan hingga 27 November jika tidak ada kendala cuaca. Sistem pertandingan masih kami pakai sistem setengah kompetisi. Jadi ada empat grup, setiap grup ada empat tim. Total pertandingan ada 32 pertandingan,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arafah

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement