Advertisement

Calon Ketua KONI Gunungkidul: Ini 4 Orang yang Sudah Mengambil Formulir Pencalonan

David Kurniawan
Jum'at, 11 November 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Calon Ketua KONI Gunungkidul: Ini 4 Orang yang Sudah Mengambil Formulir Pencalonan Logo KONI Gunungkidul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Pendaftaran bakal calon Ketua KONI Gunungkidul sudah dibuka sejak 2 November 2016. Hingga sekarang total sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Berdasarkan keterangan dari Tim Penjaringan Calon Ketua KONI Gunungkidul, keempat orang yang sudah mengambil formulir itu masing-masing adalah Irfan Ratnadi (Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul); Agus Mantara (Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul); Indarto (pemilik klub bola voli di Kapanewon Semin); dan seorang warga Gunungkidul bernama R. Kussudaldia.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Keempat orang yang telah mengambil formulir belum ada yang mengembalikan, tetapi akan kami tunggu hingga pendaftaran ditutup,” kata Ketua Penjaringan Calon Ketua KONI Gunungkidul, Jarot Budi Santoso, Jumat (11/11/2022).

Dia menjelaskan, bagi yang berminat menjadi Ketua KONI Gunungkidul harus memenuhi persyaratan. Adapun syarat ini seperti menjadi pengurus cabang olahraga serta mendapatkan dukungan minimal sepuluh pengurus cabang olahraga.

BACA JUGA: Pendaftaran Calon Ketua KONI Gunungkidul Dibuka, 4 Orang Sudah Ambil Formulir

Dukungan ini harus dibuktikan dengan adanya surat pernyataan dari ketua pengurus cabang olahraga yang ada. “Jadi dengan syarat ini maksimal akan ada empat calon. Sebab, di KONI ada 43 cabang olahraga yang diakui,” katanya.

Disinggung mengenai adanya potensi dukungan ganda, Jarot tidak menampik hal tersebut. Meski demikian, apabila ada dukungan ganda dari satu cabang olahraga, maka dianggap gugur. “Bentuk dukungan juga tidak bisa ditarik lagi setelah membuat surat pernyataan dukungan,” katanya.

Diberitakan, jadwal pemilihan Ketua KONI Gunungkidul digelar sejak 2-16 November 2022. Selanjutnya, pada 24 November dilakukan penetapan calon. Untuk kemudian pada 26 November dilaksanakan muskab sekaligus pemilihan ketua baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Telkom dan Transjakarta Kolaborasi Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement