Advertisement

Hujan Deras, Sheila on 7 Tetap Guncang Padmanaba Live Myuzyk Festival

Hadid Husaini
Minggu, 13 November 2022 - 12:27 WIB
Arief Junianto
Hujan Deras, Sheila on 7 Tetap Guncang Padmanaba Live Myuzyk Festival Sheila on 7 saat tampil di Padmanaba Live Myuzyk Festival, Sabtu (12/11/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Padmanaba Live Myuzyk Festival berlangsung meriah dengan menghadirkan musikus papan atas asal Jogja. Meski diguyur hujan, konser yang digelar di Soccer Field SMAN 3 Jogja pada Sabtu (12/11/2022) tersebut dipadati oleh kurang lebih 3.000 penonton.

Guyuran hujan sejak sore hari tidak menyurutkan antusiasme penonton yang telah membeli tiket. Bahkan area parkir SMAN 3 tidak lagi mampu menampung kendaraan yang membuat parkiran sebagian dialihkan di Stadion Kridosono.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meskipun begitu, hujan yang begitu deras mulai sore hari membuat beberapa agenda terpaksa tidak dilaksanakan. Soccer Field SMAN 3 yang masih basah bahkan air menggenangi beberapa bagian lapangan. Seperti depan stage yang berhadapan dengan penonton, air menggenang hingga menutupi telapak kaki.

Acara tersebut juga dihadiri oleh GKR Hemas beserta keluarga dan putrinya-putrinya GKR Bendara dan GKR Maduretno di tengah-tengah acara. Keramaian konser musik tersebut diisi oleh beberapa penampilan awal dari sejumlah grup band yang asal Jogja, Atmojo, Hello, Jikustik serta Sheila on 7.

Ditemani sorot lampu panggung yang menyegarkan mata, membuat lagu-lagu yang dibawakan oleh grup band yang berasal dari Yogyakarta tersebut terasa menghibur. Penonton tetap menikmati lagu-lagu grup band yang populer era 2000-an tersebut.

Sorak pecah dari penonton saat Sheila on 7  naik ke atas panggung. Grup band yang lahir pada 1999 tersebut mulai memanjakan penonton dengan lagu-lagunya yang dinyanyikan oleh vokalisnya, Akhdiyat Duta Modjo atau yang biasa dipanggil Duta.

Beberapa list lagu yang dinyanyikan lagu Sheila on 7 antara lain Tentang Hidup, Film, Bila Kau, Seberapa, Mudah Saja, Harber, Dan, Lapang Dada, Melompat Lebih Tinggi, dan Kisah Klasik untuk Masa Depan.

Ekspresi kegirangan diperlihatkan oleh para penonton. Seperti Sheilagank Jogja yang berada di garis depan penonton begitu semangat menyoraki band yang mereka gandrungi.

Advertisement

Tidak hanya berhenti dalam konser, para penonton sangat antusias dengan mendokumentasikan aktivitas mereka selama konser musik berlangsung. Hal itu ditunjukan di akun Instagram Padmanaba Myuzyk yang di banyak di-repost.

Jogja Myuzyk Festival merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh keluarga besar alumni Padmanaba yang tergabung dalam Keluarga Besar Alumni (KBA) yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan SMAN 3 Yogyakarta. 

Dalam konferensi pers pada Rabu (12/10) lalu di gedung Graha Padmanaba, Ketua KBA Pusat Padmanaba, Triyanto menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai wadah silaturahmi antarangkatan alumni. "Acara ini bertujuan untuk ajang industri kreatif, ajang silaturahmi antar angkatan dan memberi hiburan kepada masyarakat," ujar Triyanto.

Advertisement

Dirinya berharap acara tersebut bisa menjadi acara rutin tahunan dan menjadi spirit anak muda. "Harapan saya dengan hadirnya Padmanaba Myuzyk kita bisa berbagi spirit dengan masyarakat luas khususnya anak muda. Semoga bisa jadi konser tahunan," tambahnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement