Advertisement

Bank BPD DIY Gandeng Dinas Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mobscreen Penjarkes

Media Digital
Rabu, 16 November 2022 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Bank BPD DIY Gandeng Dinas Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mobscreen Penjarkes Peluncuran aplikasi Mobscreen Penjarkes - Ist

Advertisement

Bangsal Kepatihan, Selasa, 15 November 2022

BANK BPD DIY menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas Kesehatan DIY di Bangsal Kepatihan, Selasa 15 November 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dinas Kesehatan DIY sebagai Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu stakeholder Bank BPD DIY yang memiliki peran penting sebagai bagian dari kemajuan Bank BPD DIY. Bank BPD DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY dalam bidang pengelolaan keuangan instansi dimana Bank BPD DIY merupakan Bank yang ditunjuk Pemerintah Daerah sebagai pemegang Kas Daerah Pemda DIY. Selain itu Bank BPD DIY juga sebagai Bank penyalur gaji bagi karyawan Dinas Kesehatan DIY serta sebagai Bank yang memiliki layanan kredit swaguna/ pegawai Dinas Kesehatan DIY.

Layanan Bank BPD DIY pun juga difasilitasi dengan aplilkasi Internet Banking bagi pengguna perorangan maupun instansi sehingga harapannya ini sebagai bentuk kemudahan kepada nasabah untuk bertransaksi keuangan. Saat ini nasabah dapat merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan CMS (Cash Management System) bagi nasabah instansi dan Mobile Banking bagi nasabah perorangan.

Mengingat saat ini kita memasuki era digital yang menawarkan berbagai kemudahan bagi semua orang, Bank BPD DIY tentu saja ingin menjadi bagian terhadap kemudahan yang dirasakan oleh banyak orang. Melalui dukungan CSR kepada Dinas Kesehatan DIY, Bank BPD DIY dapat berbagi kemudahan kepada lingkup masyarakat yang lebih luas. Kemudahan ini diwujudkan dalam bentuk kerja sama antara Bank BPD DIY dan Dinas Kesehatan DIY dengan menerbitkan aplikasi Mobscreen Penjarkes.

Aplikasi Mobscreen Penjarkes adalah aplikasi Dinas Kesehatan DIY yang digunakan untuk memantau dan meningkatkan kesehatan khususnya untuk peserta didik anak sekolah. Pelayanan kesehatan pada usia pendidikan dasar merupakan indikator standar pelayanan minimal bidang kesehatan yang menjadi urusan wajib Pemerintah Daerah. Melalui aplikasi Mobscreen Penjarkes tentu saja akan mempermudah Pemerintah Daerah melakukan penilaian, rekapitulasi, dan pelaporan kondisi kesehatan masyarakat terutama peserta didik anak sekolah.

Di dalam Aplikasi Mobscreen Penjarkes yang dilaunching oleh Gubernur DIY (Sri Sultan Hamengkubuwono X) serta Direktur Utama Bank BPD DIY (Bp. Santoso Rohmad), terdapat juga fitur notifikasi minum tablet darah yang merupakan fitur pengingat khususnya bagi remaja putri SMP dan SMA untuk secara rutin mengkonsumsi tablet tambah darah setiap satu minggu sekali. Hal ini sangat penting dalam hal pencegahan sekaligus menurunkan angka kasus anak stunting di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kasus anak stunting di Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kasus yang banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak. Sehingga melalui CSR Aplikasi Mobscreen Penjarkes diharapkan akan menjadi salah satu langkah penting Bank BPD DIY sebagai bukti perwujudan kepedulian Sosial kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. (**)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement