Advertisement

Hendak Putar Balik, Mobil Tertabrak Motor di Condongcatur

Anisatul Umah
Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hendak Putar Balik, Mobil Tertabrak Motor di Condongcatur Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan lalu lintas terjadi Kamis (1/12/2022) malam sekira jam 21.17 WIB di jalan Padjajaran, Condong Catur, Sleman. Akibat kecelakaan ini dua orang mengalami patah tulang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono mengatakan kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dan mobil Datsun di Barat perempatan Condongcatur. Saat lampu hijau menyala dari arah Timur kendaraan roda dua melaju dengan cukup kencang ke arah Barat.

Advertisement

Setelah perempatan mendekati u turn atau putar balik, ada mobil Datsun yang hendak putar balik. Karena jarak yang terlalu dekat, motor tidak bisa menghindar dan terjadilah kecelakaan.

"Korban pada saat kejadian tidak sadarkan diri untuk pengendara roda duanya. Kemudian penumpangnya terjepit [mobil] namun bisa dievakuasi setelah datang ambulance," ucapnya dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: TV Analog Segera Dimatikan, Pembagian Set Top Box di DIY Baru 30%

Pengemudi sepeda motor adalah MEAR, 18 mengalami patah tulang kaki kiri bagian paha, robek di pelipis kanan dan memar di pelipis kiri. Saat ini korban dirawat di RS JIH.  

Sementara pengemudi Datsun adalah S,60 tidak mengalami luka, tapi penumpang yang merupakan istrinya S,53 mengalami patah lengan kiri, memar di bagian pelipis kiri, saat ini dirawat di RSUP Dr. Sardjito.

"Saat ini masih perawatan di rumah sakit. Barang bukti kami amankan di Polsek Depok Timur," paparnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan pihak kepolisian akan melakukan evaluasi karena pengendara roda dua berkendara cukup kencang. Kendaraan roda empat juga kemungkinan kurang memperhatikan dari arah Timur saat akan putar balik.

"Kendaraan [motor] cukup kencang jadi gak bisa menghindar. Mungkin kendaraan roda empat juga kurang memperhatikan dari arah Timurnya langsung memutar, kami dalami dalam proses penyelidikan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement