Advertisement

Konsumsi Belalang Beracun, Warga Gunungkidul Ini Meninggal

Triyo Handoko
Senin, 05 Desember 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Konsumsi Belalang Beracun, Warga Gunungkidul Ini Meninggal Belalng bulus yang ditunjukan Kepala Polsek Plaiyan AKP Solichan yang diduga jadi penyebab meningglnya seorang warganya, Senin (5/12/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Warga Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan dihebohkan dengan meninggalnya Musri, 51, karena mengonsumsi belalang beracun. Diketahui belalang yang menyebabkan meninggal dunia setelah dikonsumsi tersebut berjenis bulus.

Kronologi peristiwa nahas tersebut terjadi saat Musri dan suaminya, yaitu Kisman menyantap belalang bulus yang ditangkapnya di ladang pada Sabtu (3/12/2022). Musri sendiri yang menangkap dan memasak belalang tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Diketahui Musri memakan tiga ekor belalang bulus sedangkan Kasiman memakan satu ekor. Setelah memakan, Musri langsung muntah-muntah. Mendapati istrinya muntah-muntah, Kasiman langsung membawa Musri ke RSUD Wonosari pada pukul 16.00 WIB.

Selang sehari, Musri dibawa pulang ke rumah dan sampel darahnya masih diperiksa oleh RSUD Wonosari. Di rumah, bukannya membaik Musri malah masih muntah-muntah dan diberikan minuman air kelapa. Setelahnya, pada Senin (5/12/2022) pagi, Musri sudah meninggal dunia.

Kepala Polsek Paliyan AKP Solechan membenarkan kronologi peristiwa tersebut. “Korban meninggal pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB di rumahnya di Dusun Sodo,” katanya, Senin.

Solechan menduga meninggalnya korban karena mengonsumsi belalang bulus yang memang dikenal beracun. “Bentuk belalangnya berbeda dengan belalang yang dikonsumsi pada umumnya,” ujarnya.

Atas insiden tersebut, Solechan meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. “Supaya tidak mengulang hal ini kami minta untuk lebih berhati-hati, jangan mengonsumsi makanan yang berpotensi beracun,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemilu 2024: PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Pendukung Anies

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement