Advertisement

Kaesang Minta Maaf Jika Pernikahannya Bikin Jogja-Solo Macet

Anisatul Umah
Selasa, 06 Desember 2022 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Kaesang Minta Maaf Jika Pernikahannya Bikin Jogja-Solo Macet Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman. Kaesang meminta maaf kepada warga yang bakal terganggu atau terdampak macet akibat hajatan yang dia gelar.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat yang terganggu atas kegiatan ini. Karena pasti menyebabkan macet di mana-mana. Jogja, Solo, dan sekitarnya. Kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Kaesang, di Royal Ambarrukmo, Sleman selepas acara Gladi Resik, Selasa (6/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kaesang mengatakan kemacetan akan timbul akibat banyak orang yang hadir. Dia kembali meminta maaf atas dampak ini dan sekaligus meminta doa restu agar semua berjalan dengan lancar. "[kami] sekeluarga mohon doa restu agar semua berjalan lancar," lanjutnya.

Kaesang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara pernikahannya. Menurut Kaesang undangan akad nikah jam 12.30 WIB, namun akad akan dilangsungkan jam 13.00 WIB. Setelah akad akan dilakukan proses ngunduh mantu di Loji Gandrung, dilanjutkan dengan kirab sampai Pura Mangkunegaran.

BACA JUGA: Pernikahan Kaesang Erina Usung Konsep Mataram Islam

"Setelah itu syukuran akan dilakukan di Pura Mangkunegaran," kata Kaesang.

Di dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina, panitia telah menyiapkan sembilan panggung hiburan di Kota Solo, Minggu (11/12/2022). Kaesang menyebut sembilan panggung ini untuk hiburan dan akan ada produk-produk makanan dari perusahaannya dijajakan secara gratis.

Seperti Sang Pisang, Yang Ayam, dan lainnya, ada belasan jenis makanan. Selain itu UMKM binaannya juga akan diajak turut serta. "Kami berikan cuma-cuma untuk masyarakat sekitar yang mau coba makanan saya."

Gladi Resik hari, Selasa (6/12/2022) digelar di di Royal Ambarrukmo, Sleman. Dimulai sejak jam 09.00 WIB hingga sekitar jam 11.30 WIB. Beberapa prosesi diperagakan seperti penyerahan calon pengantin putra, kemudian menuju tempat duduk akad, ijab qobul, penyerahan mahar, dan lainnya.

Sebelumnya, Polda DIY menyampaikan rekayasa lalu lintas disiapkan jelang pernikahan Kaesang-Erina. Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto mengatakan saat ini sudah ada beberapa rencana yang disiapkan.

Rencana mana yang digunakan akan disesuaikan dengan situasi saat hajatan tersebut berlangsung. Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diperkirakan akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo. Lalu lintas di area tersebut cukup padat.

"Salah satunya yang kami antisipasi adalah kepadatan arus lalu lintas. Kami sama-sama paham area tersebut pada jam-jam tertentu atau hampir sepanjang jam padat," ucapnya di Polda DIY, Kamis (24/11/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat Rekor, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi dalam Sewindu

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement