Advertisement

Smartfren Community Cilacap Sukses Tumbuhkan Bibit Kreator Muda dari Kalangan Pelajar

Media Digital
Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Smartfren Community Cilacap Sukses Tumbuhkan Bibit Kreator Muda dari Kalangan Pelajar Grand Final Student Talented Creator (STAR) ajang pencarian konten kreator berbakat dari kalangan pelajar yang diselenggarakan oleh Smartfren Community Kabupaten Cilacap. - Istimewa

Advertisement

CILACAP—Reena Aurelisa Annisa, siswi asal SMP Muhamadiyah 2 Cilacap, Jawa Tengah, berhasil meraih juara 1 dalam Grand Final Student Talented Creator (STAR) ajang pencarian konten kreator berbakat dari kalangan pelajar yang diselenggarakan oleh Smartfren Community Kabupaten Cilacap.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Java Café Resto, Reena sukses menyisihkan 25 pelajar terpilih lainnya yang berasal dari 5 sekolah di Cilacap. Kemenangan Reena membawanya menjadi juara pertama dengan hadiah Rp2.000.000, disusul juara kedua, Siski Suciati, yang juga berasal dari SMP Muhamadiyah 2 Cilacap mendapatkan Rp1.500.000, dan juara ketiga, Lendi Cantika, pelajar SMPN 9 Cilacap mendapatkan Rp1.000.000.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kegiatan Teman Pintar ini kami tujukan untuk kalangan muda khususnya para pelajar yang memiliki antusiasme yang tinggi dalam menghasilkan konten-konten digital yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, kegiatan ini dapat memberikan peluang bagi mereka untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya sekaligus meletakkan pondasi keahlian praktis sebagai kreator digital. Semoga kegiatan yang merupakan agenda rutin Smartfren Community ini bisa menjangkau lebih banyak pelajar dan anak muda serta menumbuhkan minat serta keahlian digital mereka,” jelas Sugeng Paijo, Leader Smartfren Community Kabupaten Cilacap.

Sebelumnya selama babak penyisihan yang diselenggarakan selama November 2022, telah dilakukan roadshow content creator academy ke 5 sekolah menengah pertama yang berada di Kabupaten Cilacap. Dari roadshow yang melibatkan 250 peserta ini diperoleh 25 finalis konten kreator pelajar yang mengikuti babak grand final pada Kamis, 8 Desember 2022 lalu.

Selama roadshow, para pelajar tersebut mendapatkan pelatihan mengenai literasi digital serta cara-cara untuk mengelola serta membuat konten digital yang memberikan manfaat positif. Acara ini juga melibatkan berbagai pihak yang berprofesi sebagai kreator digital, seperti Ayu Wulan, Beauty Influencer dari Cilacap; dan Arie Kusnandar, Digital Tech Reviewer dari Tech Daily.

Lebih jauh Jojo, panggilan akrabnya,  menambahkan harapannya agar kegiatan teman pintar ini bisa terus dilakukan sekaligus membuka peluang untuk pelajar Cilacap untuk mendapatkan bekal keahlian praktis dalam hal pembuatan konten digital. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement