Advertisement

Halte Trans Jogja Nyaris Roboh Ditabrak Pikap di Bantul

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Halte Trans Jogja Nyaris Roboh Ditabrak Pikap di Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah pikap bernomor polisi AB8714WB menabrak halte bus Transjogja di depan Kampus ATK Glugo, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul pada Kamis, (8/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan kejadian bermula ketika pikap yang dikendarai Mujiyo, 40, warga Tirtonirmolo tersebut melaju di Jalan Ring Road Selatan dari arah barat ke timur. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) persisnya di depan Kampus Akademi Teknik Kulit (ATK), tiba-tiba roda ban belakang pikap tersebut meletus. Akibatnya, pikap yang sedang melaju tersebut oleng lalu menabrak halte bus Transjogja.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Akibat dari kejadian tersebut, pikap itu mengalami penyok bagian depan. Sementara halte bus Transjogja itu menjadi miring hampir roboh.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti, mengatakan pihaknya baru saja mendapat laporan atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: Pria Pembacok Selingkuhan Istrinya di Bantul Resmi Jadi Tersangka

“Kami baru saja dapat laporan. Nah, untuk perbaikan berat halte itu mungkin tidak akan dilakukan,” kata Made dihubungi pada Jumat, (09/12/2022).

Jelas Made, Dishub DIY belum lama telah selesai melakukan pemeliharaan halte-halte Transjogja termasuk kerusakan akibat ditabrak kendaraan. Hal ini lah yang menyebabkan pihaknya belum bisa melakukan perbaikan berat pada halte tersebut.

Dia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bantul dan pengemudi pikap tersebut. “Pekan depan, pihak yang menabrak akan ke kantor Dishub DIY,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Produksi Obat yang Dikonsumsi Pasien Gagal Ginjal Akut Disetop Sementara

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement