Advertisement

BPSDMP Kominfo Yogyakarta Anugerahkan Adarakarya DTS 2022

Media Digital
Selasa, 13 Desember 2022 - 10:17 WIB
Bhekti Suryani
BPSDMP Kominfo Yogyakarta Anugerahkan Adarakarya DTS 2022 Malam penganugerahan Adarakarya DTS 2022 - Ist

Advertisement

Yogyakarta, 12 Desember 2022—BPSDMP Kominfo Yogyakarta menutup rangkaian kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) 2022 dengan malam penganugerahan Adarakarya DTS 2022, Senin 12 Desember 2022 di Artotel Suite Bianti Yogyakarta.

Adarakarya DTS 2022 adalah anugerah bagi insan terbaik dalam pelaksanaan DTS 2022 yang dilaksanakan di Kota Surakarta, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Tegal. Insan terbaik tersebut meliputi peserta terbaik dan pengajar terbaik untuk seluruh akademi DTS, mitra kampus terbaik, mitra pemerintah daerah terbaik, dan video terbaik #ceritaDTSku.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Christiany Judhita, Sos., MA, Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta, menyampaikan bahwa Adarakarya DTS 2022 adalah bentuk apreasiasi terhadap upaya, kerja nyata, dan kontribusi setiap stakeholder dalam penyelenggaraan DTS 2022 yang dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Khususnya bagi pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya sehingga target DTS 2022 dapat tercapai. Tidak hanya itu, hasil pelaksanaan DTS benar-benar dapat diimplementasikan dan dimanfaatkan oleh peserta. Terbukti, banyaknya peserta yang memiliki cerita sukses setelah mengikuti DTS mulai dari meningkatkan performa penjualan secara online, keterampilan digital di dunia kerja, menciptakan proses pembelajaran digital yang dinamis, hingga menelurkan kreator-kreator digital baru.

Di tahun 2022, BPSDMP Kominfo Yogyakarta menargetkan 30.000 peserta  pelatihan DTS baik online maupun offline. DTS merupakan program beasiswa pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. BPSDMP Kominfo Yogyakarta sendiri bertanggung jawab untuk pelaksanaan DTS di wilayah DI. Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Bali. Terdapat 3 (tiga) akademi yang diberikan yaitu Digital Entreprenuership Academy (DEA) untuk pelaku UMKM, Vocational School Graduate Academy  (VSGA) untuk lulusan sekolah vokasi SMK, SMA, dan diploma, serta Thematic Academy (TA) untuk masyarakat umum, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan pesantren.

Dengan dihadiri lebih dari 250 undangan, Adarakarya DTS 2022 dianugerahi kepada 49 peserta, pengajar, mitra kampus, dan mitra pemerintah daerah terbaik. Untuk mitra kampus terbaik pelaksanaan VSGA online diraih oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta dan mitra pemerintah daerah terbaik direbut oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Nusantara Bentuk BUMN

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement