Advertisement

Slankpreneur, Kolaborasi Slank dan Bank Jateng Untuk Majukan UKM

Media Digital
Kamis, 15 Desember 2022 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Slankpreneur, Kolaborasi Slank dan Bank Jateng Untuk Majukan UKM Hendra Noor Saleh (kiri), Ivanka Slank (tengah), Tony Endank Soekamti (kanan), dalam konferensi pers di The Ratan, Kamis (15/12/2022). - Istimewa

Advertisement

BANTUL—Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Slank yang bertema Beautiful Smile Indonesia akan digelar di Pelataran Candi Prambanan, Jogja, Sabtu (17/12/2022). Dalam rangkaian HUT tersebut, Slank juga berkolaborasi dengan Bank Jateng untuk membuat gerakan memanjukan usaha kecil menengah (UKM) dengan tema Slankpreneur.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, mengatakan gerakan untuk memajukan UKM tersebut merupakan wujud apresiasi Bank Jateng terhadap Slank.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Sebagai wujud apresiasi Bank Jateng terhadap Slank, kami bergembira mendukung dan mendorong Slankers, tidak hanya sebagai penggemar musik tetapi juga untuk mengembangkan diri dengan memulai dan mengembangkan usaha. Inilah sejatinya misi Bank Jateng, agar semakin banyak tumbuh UKM,” kata Supriyatno dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Supriyatno mengharapkan gerakan Slankpreneur tersebut tidak berhenti pada sisi seremonial. Bank Jateng masih melakukan rekrutmen, mitigasi, edukasi, serta penyaluran pendanaan usaha. Secara bertahap, Bank Jateng telah mengevaluasi dan menggelar rekrutmen tahap kedua dan ketiga.

“Program UKM ini akan berlanjut sampai 2023 dan kami sangat terbuka untuk melanjutkannya di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Beautiful Smile Indonesia menggambarkan bagaimana Slankers menghadapi perbedaan dengan biasa dan senyum tanpa membedakan satu dengan lain. Tema tersebut diambil sebagai upaya untuk merekatkan antarelemen masyarakat. Konser tersebut mengundang banyak dukungan, salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurut Supriyatno, Ganjar berjanji akan hadir di tengah-tengah Slankers dan penggemar musik Indonesia lain di Prambanan.

Bank Jateng juga mengundang Raja Mangkunegaran Solo, Gubernur dan Raja Jogja Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda Jateng, Kapolda DIY, dan pemerintahan dua provinsi yang mengapit Candi Prambanan.

Semangat gotong royong dari tur konser Slank di Prambanan juga mendapat dukungan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo, komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bank BRI, Podlott, Super Air Jet (SAJ). Slank juga mengajak sekelompok animator milennial Indonesia yaitu Dream Catcher dan Dosy Omar selaku Movie Documenter yang pernah menggarap film dokumenter Slank.

Basis Slank, Ivanka, mengatakan mereka juga mempunyai misi untuk merekatkan kembali komitmen kebangsaan, kebhinekaan dan kemajemukan.

“Residu politik beberapa tahun lalu kan masih terasa. Juga dalam hal menghargai perbedaan seharusnya bisa kita lakukan dengan senyum saja agar kita dapat hidup bersama dengan harmoni dan menghargai perbedaan," kata Ivanka ditemui dalam konferensi pers di The Ratan pada Kamis.

Ivanka juga mengatakan konser tersebut merupakan yang pertama kalinya diadakan di Prambanan. 

Sementara itu, Direktur Utama BOS dari promotor Peace X BOS, Hendra Noor Saleh, mengingatkan agar para penonton konser Slank tetap mematuhi tata tertib dan protokol kesehatan.

“Jangan sampai terlena sehingga meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Slankers harus membuktikan diri bisa mendukung konser secara tertib namun tetap tidak menghilangkan unsur kemeriahan dan keindahan seni,” kata Hendra dalam keterangan tertulis.

Agar tujuan konser Slank tersebut dapat berjalan lancar, promotor Peace X BOS, meminta dukungan penuh dari pemerintah, kepolisian, PT Taman Wisata Candi Prambanan, serta masyarakat Jateng dan DIY.

“Ramainya kembali pementasan musik tentunya berdampak positif pada UKM setempat maupun sektor pariwisata,” kata Hendra.

Selain Slank, konser tersebut akan diisi juga oleh Vina Panduwinata, Stars and Rabbit, dan Endang Soekamti.

Hendra mengimbau agar para penonton datang sebelum open gate pukul 15.00 WIB agar tidak ketinggalan para band penampil. Endank Soekamti akan menjadi pembuka konser, lalu disusul Vina Panduwinata, kemudian Stars and Rabbit, dan terakhir Slank akan menutup dengan sekitar 20 lagu.

Tiket masuk konser Slank Beautiful Smile Indonesaia Tour bisa didapat melalui BOSTIXX selaku official ticketing yang melayani penjualan melalui online di www.bostixx.com. Pembelian tiket melalui offline bisa melalui ticket box di Lapangan Parkir Prambanan.

Selain itu, ticket management system (TMS) tiket.com dan loket.com juga ikut membantu distribusi tiket Slank. Dengan demikian pembelian tiket semakin mudah dijangkau.

Project Manager Bostixx, Saras Shintya Putri, menyarankan agar penonton segera melakukan pembelian tiket melalui www.bostixx.com karena minat pre-sales tiket begitu tinggi. Dia siap melayani berbagai platform pembayaran.

Harga tiket konser HUT ke-39 tahun Slank dibanderol seharga Rp150.000 untuk kategori Festival B, lalu Rp250.000 untuk kategori festival A, dan kategori VIP/Grand Stand dibanderol dengan harga Rp500.000.

Hingga Kamis, 15 Desember 2022, tiket yang ada tersisa 1.150 dari total 5.000 tiket. Tiket tersebut masih bisa dipesan untuk tiap kategori. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Lengkap Daerah di Indonesia yang Wajibkan Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement