Advertisement

104 Finalis Honda Modif Contest 2022 Berlaga di SCH

Media Digital
Minggu, 18 Desember 2022 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
104 Finalis Honda Modif Contest 2022 Berlaga di SCH Tim AHM dan juri Honda Modif Contest 2022 melihat karya para peserta, di SCH, Sabtu (17/12/2022) - Harian Jogja

Advertisement

SLEMANAstra Honda Motor tahun ini kembali menggelar Honda Modif Contest, yang finalnya dilaksanakan di Jogja, tepatnya di Sleman City Hall, Sabtu (17/12/2022). Sebanyak 104 finalis dari 12 region menunjukkan karyanya dalam event ini.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu Eka Putra, menjelaskan 104 karya merupakan karya terbaik yang lolos dari kompetisi di tingkat region. "Bersaing memperebutkan gelar juara di sembilan kelas yang berbeda," ujarnya.

Advertisement

Meramaikan event ini, AHM menambahkan beberapa kegiatan menarik lainnya seperti Mobile Legend Competition, Photo Contest, talk show dan lainnya. "Semoga event kali ini bisa menambahkan semangat modif kita semua," katanya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor, Andi Wijaya, menuturkan setelah sempat vakum akibat pandemi, harapannya setelah kondisi pulih saat ini, AHM dapat kembali lebih dekat dengan masyarakat, konsumen dan pencinta modifikasi.

"Harapannya event ini bermanfaat sebagai wadah untuk berkreasi, berinovasi dalam modifikasi motor. Ini juga merupakan ajang untuk saling belajar dan sharing. Butuh interaksi langsung untuk tukar pikiran," ungkapnya.

Selain inovasi dalam desain modifikasi, para peserta juga dituntut untuk memastikan motor yang dimodifikasi tetap memiliki fungsi untuk berkendara dan aman. "Semua ini kita lakukan untuk memberi kegiatan yang positif bagi generasi muda," katanya.

Salah satu juri Honda Modif Contest 2022, Hidayat Priyo Wibowo, menjelaskan ada empat kriteria penilaian dalam kegiatan ini, yang pertama yakni originalitas konsep dan keselarasan modifikasi.

Kedua, aplikasi mekanis yang ditetapkan dalam modifikasi. "Apakah ada teknologi baru yang diterapkan, atau ada penyesuaian misal ada teknologi lama yang disempurnakan. Ketiga fungsi dan safety, aman atau tidak, berfungsi baik tidak," ujarnya.

Terakhir yakni finishing seperti painting dan sebagainya. Empat kriteria ini menjadi basic dalam penilaian. Adapun motor yang digunakan adalah produk AHM yang dari segi tahun produksi dibagi dua, setelah dan sebelum 2006.

Sembilan kelas yang dilombakan meliputi Free Fall All, All Stock and Advance <2006, Matic and Cub Stock, Matic and Cub Advance, Racing Style, Sticker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing dan Community Touring. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Longsor di Tanah Toraja, Korban Jiwa Capai 20 Orang

News
| Selasa, 16 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement