Advertisement

Hangatnya Konser 39 Tahun Slank, Sebarkan Virus Senyum untuk Indonesia

Sirojul Khafid
Minggu, 18 Desember 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Hangatnya Konser 39 Tahun Slank, Sebarkan Virus Senyum untuk Indonesia Suasana konser Ulang Tahun Slank ke-39 di Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (17/12/2022) - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelataran Candi Prambanan menjadi salah satu saksi kemeriahan konser ulang tahun Slank ke-39, Sabtu (17/12/2022). Dalam serangkaian tour konser ulang tahun ini, Slankers, sebutan fans Slank, telah berdatangan sejak sore hari. Slank tampil sekitar pukul 20.00 WIB.

Cuaca yang cerah menambah keceriaan dan nostalgia tembang-tembang lintas zaman ini. Tidak hanya bernyanyi, konser semakin intim dengan interaksi yang inten antara personil dan penonton.

Advertisement

Beberapa lagu yang dibawakan Slank dalam konser bertajuk 'Slank Beautiful Smile Indonesia Tour' seperti Mars Slankers, Tong Kosong, Aku Gila, I Miss U But I Hate U, Karang, Virus, Malam Minggu, Sympathy Blues, Ku Tak Bisa, Jinna, dan lainnya.

Memasuki lagu Lembah Baliem, drummer Slank, Bimbim, bercerita apabila lagu ini berkisah tentang keluarga atau masyarakat yang berada di ujung Timur Indonesia. Masyarakat di sana hidup sederhana, menjalani keseharian bersama alam dan lingkungan. "Tapi karena perlakuan kita yang tidak adil, mereka banyak bersikap seperti itu," katanya.

Tidak hanya berinteraksi, vokalis Slank, Kaka, juga mengundang para penonton untuk naik ke panggung. Hal ini dilakukan di pertengahan konser. Tentu saja undangan Kaka ini membuat para penonton histeris.

BACA JUGA: Tampil di Prambanan, Slank Bakal Bawakan Banyak Lagu Baru

Layaknya konser-konser Slank, banyak Slanker yang membawa spanduk bertuliskan asal daerah mereka. Spanduk ini setidaknya menjadi penanda apabila penonton berasal dari berbagai daerah, termasuk dari Pati, Tangerang, Sidoarjo, Banyumas, Tegal, Solo, Semarang, Magelang, Wonosobo dan lainnya.

Konser yang dihadiri berbagai kalangan semakin bervariasi akan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kaka mengajak Ganjar naik ke panggung. Dia membacakan 13 Ajaran Ga Sempurna Slankkissme. Di dalamnya termuat kalimat seperti kita harus kritis, berjiwa sosial, penuh solidaritas, saling setia, selalu merdeka, hidup sederhana, sampai mencintai alam.

Adapula manusiawi, berani untuk beda, menjunjung persahabatan, punya angan yang tinggi, menjadi diri sendiri, serta membuka otak dan hati kita. Seusai membaca 13 Ajaran Ga Sempurna Salnkkisme, Kaka dan Ganjar duat menyanyikan lagu Terlalu Manis.

Konser terus berlanjut. Dalam salah satu lagu berjudul Ngono Yo Ngono Tapi Ojo Ngono, bassis Slank, Ivanka mengatakan apabila lagu tersebut merupakan bentuk kritik atas kondisi saat ini. Dalam lagu berbahasa Jawa dan Indonesia ini, ada pesan untuk tidak perlu tegang dalam hal apapun, beragama, berbudaya, dan lainnya.

Sesuai dugaan, konser malam itu ditutup dengan lagu Kamu Harus Pulang. "Terima kasih cuaca yang cerah ini di usia 39 tahun," kata Kaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement