Advertisement

Jadi Festival Musik Terpanjang, Prambanan Jazz 2023 Bakal Digelar Selama 6 Hari 

Hadid Husaini
Rabu, 21 Desember 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Jadi Festival Musik Terpanjang, Prambanan Jazz 2023 Bakal Digelar Selama 6 Hari  Para penonton menyalakan lampu ponsel sembari bernyanyi kala Maliq & D'Essentials tampil di Prambanan Jazz 2022 di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Jumat (1/7/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPrambanan Jazz ke-9 akan digelar kembali pada Juli 2023 dengan tema “The Magical Experience”. Event tersebut akan menjadi penyelenggaraan terpanjang sepanjang hajatan musik tersebut digelar.

Akan ada line-up musisi baik nasional maupun internasional yang tampil memeriahkan Prambanan Jazz. Dalam peringatan ke sembilan tersebut sebanyak sembilan artis internasional akan tampil.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menurut Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi acara tersebut diselenggarakan setiap akhir pekan selama dua pekan. “Kami mengambil akhir pekan selama dua minggu pada tanggal 6,7, 8, dan 20,21,22,” ujar Anas pada Rabu (21/12/2022).

Dirinya menyampaikan diselenggarakanya Prambanan Jazz di bulan Juli karena pada bulan tersebut merupakan bulan liburan sehingga banyak orang datang dari luar jogja.

BACA JUGA: Tampil di Prambanan, Slank Bakal Bawakan Banyak Lagu Baru

Dirinya meminta pelaku wisata untuk bersiap karena akan banyak pelancong yang selain hadir langsung di Prambanan Jazz para penonton juga akan mengunjungi lokasi wisata yang lain.

Para penonton ke depan akan disuguhkan dengan berbagai pengalamanan menonton konser yang berbeda. 

Dua panggung dengan konsep Project Manager Prambanan Jazz Festival #9, Oetjhi Candra menyampaikan akan ada dua panggung berbeda yang bisa dinikmati. 

Panggung pertama yang dinamai Roro Jonggrang yang akan menampilkan musisi papan atas dengan background Candi Prambanan. panggung tersebut menampilkan musisi papan atas internasional dan artis ternama. “Semua headliner sembilan musisi internasional dan musisi papan atas Indonesia akan tampil di Rorojonggrang,” ujarnya.

Sementara panggung kedua dengan nama hanoman akan hadir dengan konsep di tengah-tengah penonton. “Pak Anas punya concern untuk hanoman ini akan menampilkan musisi-musisi yang baru baik yang sudah establish dan amazing akan ditempatkan di Hanoman,” ujar Oetjhi.

Dengan menikmati pertunjukan musik tersebut melalui audio dan visualnya dirinya mengharapkan penonton mendapat pengalaman magis sesuai dengan tema yang dihadirkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Meriah! Archipelago Menggelar Kompetisi Mini Soccer

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement