Advertisement

Perjalanan Kereta Api Jogja Solo Palur Ditambah Saat Libur Nataru

Newswire
Kamis, 22 Desember 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Perjalanan Kereta Api Jogja Solo Palur Ditambah Saat Libur Nataru KRL Jogja-Solo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Operasional KRL Jogja-Solo-Palur akan ditambah enam perjalanan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang selama libur akhir tahun sehingga total ada 30 perjalanan setiap harinya.

"Penambahan perjalanan dimulai sejak 19 Desember hingga 3 Januari 2023," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui rilis yang diterima di Jogja, Rabu (21/12/2022).

Advertisement

Penambahan jadwal perjalanan tersebut disesuaikan dengan perkiraan potensi kenaikan jumlah penumpang Yogyakarta-Solo selama libur akhir tahun yang mencapai 48 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya atau sebanyak 278.000 penumpang.

Sedangkan untuk perjalanan KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang melayani rute Yogyakarta-Kutoarjo akan tetap dioperasionalkan sesuai jadwal sebelumnya yaitu delapan perjalanan setiap hari.

Selain menambah jadwal perjalanan, peningkatan jumlah pengguna commuter line selama libur akhir tahun juga diantisipasi dari aspek keamanan dengan menyiagakan 200 petugas dari pengamanan internal serta bantuan dari TNI/Polri.

"Juga akan ada 13 costumer service mobile yang membantu dan mengarahkan penumpang menggunakan kereta," katanya.

Dengan meningkatnya jumlah penumpang dan keramaian di stasiun, maka KAI Commuter juga mengingatkan penumpang KRL Yogyakarta-Solo-Palur untuk melakukan transaksi pembelian tiket secara daring, menggunakan uang elektronik atau menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

BACA JUGA: KPK Angkut Tiga Koper Seusai Geledah Kantor Gubernur Jatim

Sedangkan penumpang KA Prameks diharapkan dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access sejak H-7 keberangkatan atau bisa menggunakan pembelian tiket menggunakan KMT dan uang elektronik pada hari keberangkatan asalkan masih ada tempat duduk yang tersedia.

"Keselamatan perjalanan juga harus diperhatikan, terlebih jika membawa anak-anak agar selalu dalam pengawasan. Penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement