Advertisement

Peringati Hari Ibu, JCM Berbagi Kebahagiaan Bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia

Media Digital
Senin, 26 Desember 2022 - 10:57 WIB
Sunartono
Peringati Hari Ibu, JCM Berbagi Kebahagiaan Bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia JCM menggelar kegiatan bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sehari setelah perayaan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Jogja City Mall bekerja sama dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) menyelenggarakan acara CSR (Corporate Social Responsibility) dengan tajuk “EduFun #3 Ibu Hebat, (Pejuang Kanker) Anak Sehat”. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara Blessing Christmas Stage pada hari Jum’at (23/12/2022) sejak pukul 10.15 – 15.15 WIB di Atrium, lantai GF.

Tamu undangan yang hadir pada kesempatan kali ini antara lain Ibu Ir. KRAy. SM. Anglingkusumo, SPd., M.Eng selaku Ketua II YKI Cabang Koordinator DIY, Ibu Astriani selaku Direktur Inspirasien, Ibu Sallyana Sorongan selaku Ketua YKAI, Bapak Kuswandoko selaku General Manager Jogja City Mall, dan 25 anak asuh Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) yang mayoritas didampingi oleh ibunya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Acara diawali dengan pembukaan yang diisi sambutan dari beberapa tamu undangan. Kemudian berlanjut ke sesi dongeng anak yang dipandu oleh Kak Dian, Kak Irma, dan Kak Zidni dari pihak panitia. Pembawaan gaya cerita yang menarik sambil diiringi ukulele memberikan keceriaan tersendiri bagi para audience.

Ditambah lagi dengan penampilan dari beberapa adik-adik Yayasan Kanker Anak Indonesia yang menunjukkan bakat mereka, yaitu Alexandra Rylai Giavanna Tjia (Gia) dengan bakat menyanyi membawakan lagu “Lagu Cinta Untuk Mama”, Mutia Aureliya Fitriani (Mutia) dengan bakat menari membawakan tarian “Tumadang”, dan Maulidya Ajra Kurnia Setyawati (Lydia) dengan bakat bermain biola membawakan lagu “Bunda” dan “Ibu”. Penampilan dari ketiga adik-adik Yayasan Kanker Anak Indonesia ini ditutup dengan membagikan beberapa tangkai bunga mawar kepada para ibu yang hadir sebagai peringatan Hari Ibu.

Keseruan “EduFun #3 Ibu Hebat, (Pejuang Kanker) Anak Sehat” masih terus berlanjut dengan Talkshow dari narasumber hebat, yaitu Prof. Dra. Kwartarini Wahyu Yuniarti,M.Med.Sc., Ph.D (Psikolog), Dr. Gendisya Damarinda Alfiana (Momfluencer -health educator), dan Ibu Selmadena Aquilla (Momfluencer). Beberapa topik yang diangkat adalah seputar peran penting ibu dalam keluarga, peran penting ibu dalam kesehatan anak terutama bagi yang sedang berjuang melawan kanker, dan pentingnya menjaga Kesehatan mental ibu dalam menghadapi multiperannya.

Kegembiraan semakin pecah di Atrium Jogja City Mall dengan penampilan magic show dari Om Jack dan beauty class by Wardah. Menjelang akhir acara, terdapat sesi penyerahan hadiah natal secara simbolis dari Jogja City Mall yang diwakilkan oleh Annisa Alya Salsabila selaku Public Relations Jogja City Mall untuk adik-adik Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Diharapkan melalui hadiah tersebut mampu menjadi salah satu bentuk dukungan dan menambah semangat adik-adik hebat yang sedang berjuang melawan kanker untuk terus berkarya. Terakhir, acara ditutup dengan penampilan special dari Guest Star, yaitu Olski Band dan Cakka Nuraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Angka Kemiskinan di Kabupaten Magelang Turun 0,82 Persen

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement