Advertisement

Ganjar Pranowo Klarifikasi soal Dana Baznas yang Dipakai untuk Bantu Kader PDIP

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 31 Desember 2022 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Pranowo Klarifikasi soal Dana Baznas yang Dipakai untuk Bantu Kader PDIP Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (15/8/2022). - Dok.Istimewa 

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendadak hujan kritikan tajam dari sejumlah netizen di media sosial Twitter pada Jumat (30/12/2022) malam.

Netizen ramai-ramai menyoroti bantuan untuk Kader PDIP yang diberikan oleh Ganjar Pranowo. Yang menjadi perhatian yakni dana tersebut ternyata berasal dari Baznas.

Advertisement

Ganjar sebelumnya mengunggah pemberian bantuan langsung tunai yang diberikan kepada beberapa kader PDIP yang memiliki rumah tak layak pakai.

"Menjelang ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak," tulis Ganjar sembari menyertakan foto pemberian bantuan di akun Twitternya pada Jumat siang.

Baca juga: 3 Kunci Bisnis Tetap Bertahan dan Selalu Cuan

Dalam unggahannya tersebut, terlihat bantuan uang tunai juga berasal dari Baznas. Netizen pun langsung mengkritik Ganjar yang dinilai memanfaatkan Baznas untuk kepentingan pribadinya.

Menilik banyaknya kritik terhadapnya, Ganjar langsung menghapus unggahan tersebut. Ia kemudian menulis klarifikasi mengenai bantuan yang melibatkan Baznas.

Gubernur Jawa Tengah itu mengklaim bahwa bantuan sejatinya memang diniatkan memakai uang pribadinya. Namun sesampainya di lokasi, Basnaz turut hadir dan memberikan bantuan.

Baznas sendiri mengecek dan pemberian bantuan tersebut tidak menyalahi aturan serta ketentuan yang berlaku. Pihaknya pun ingin menambahi bantuan sebesar Rp20 juta.

Melihat banyak kritik yang diterima, ia pun setuju kalau bantuan Baznas tersebut kembali ditarik. Mengingat bentuan tersebut juga statusnya masih belum dicairkan.

"Ya saya perintahkan untuk ditarik. Uangnya memang belum diberikan juga. Dana Baznas nanti dialihkan untuk membantu warga yang lain," kata Ganjar dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Buka Opsi Penyidikan Dugaan TPPU Dana Hibah APBD Provinsi Jawa Timur

News
| Sabtu, 20 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement