Advertisement

Penampakan Indahnya Rest Area JJLS Gunungkidul, Ini Foto-fotonya..

David Kurniawan & Sunartono
Rabu, 11 Januari 2023 - 10:57 WIB
Sunartono
Penampakan Indahnya Rest Area JJLS Gunungkidul, Ini Foto-fotonya.. Rest area JJLS. - Harian Jogja/David Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rest Area Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang berada di Kalurahan Nglindur, Girisubo, Gunungkidul telah selesai dibangun. Fasiitas ini merupakan satu-satunya yang berada di jalan nasional di Indonesia. Selain punya fasilitas lengkap, rest area ini punya view pemandangan yang menarik.

Rest Area ini ke depan diperkirakan akan menjadi pusat ekonomi baru di wilayah selatan DIY. Dibangun pada lahan seluas 7.500 meter persegi, rest area ini dilengkapi dengan berbagai fasilitasi standar seperti rest area di jalan tol. Kawasan rest area ini masih sangat asri karena di sekitarnya masih banyak pepohonnan dan perbukitan. Mengingat JJLS di sekitar rest area ini sebelumnya juga mengepras perbukitan.

Advertisement

“Ðengan adanya fasilitas ini maka pengendara yang merasa capek bisa beristirahat dan beraktivitas lainnya seperti makan dan beribadah. Di rest area tidak berbeda jauh dengan fasilitas yang ada di tol karena dilengkapi tempat beribadah, area parkir, toilet, display berjualan, arena bermain hingga beberapa fasilitas lainnya,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4, Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) DIY, Julian Situmorang, Senin (9/1/2023).

Adapun prosesnya sudah hampir selesai karena bangunan sudah jadi dan tinggal proses penyelesaian sedikit. Rencanaya serah terima pembangunan dilaksankan pada Januari ini.

Pembangunan rest area sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat. Hal ini tak lepas dari rute JJLS yang membentang dari Jawa Timur hingga Jawa Barat. Terkait pengelolaan saat ini masih dibahas karena menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

“Pasti akan ada koordinasi didalam pengelolaan. Yang jelas, kami selesaikan tugas kami dalam proses pembangunan,” katanya.

Foto-foto : Harian Jogja-David Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement