Advertisement

Najarudin Safaat Jabat Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta

Media Digital
Kamis, 12 Januari 2023 - 13:17 WIB
Sunartono
Najarudin Safaat Jabat Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta Najarudin Safaat menggantikan Muhammad Gustur Mudi resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta pada Kamis (12/01/2023) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta kali ini memiliki nahkoda baru. Najarudin Safaat menggantikan Muhammad Gustur Mudi resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta pada Kamis (12/01/2023) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY.

Sebelumnya Najarudin Safaat menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Verifikasi Dokumen Perjalanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat. Pelantikan Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta yang baru dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Agung Rektono Seto.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Agung menyatakan jabatan adalah amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak semua orang menjadi pilihan Tuhan untuk menjalankannya. "Berikan dedikasi serta loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas," ucapnya saat memberikan sambutan.

Kemudian Agung meminta kepada pejabat yang dilantik untuk membangun team work dengan sinergi dan kolaborasi yang baik serta terus tingkatkan kompetensi agar mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Pada kesempatan yang sama, Agung mengungkapkan apresiasi kepada Plt Kantor Imigrasi Yogyakarta yang telah memimpin Kantor Imigrasi Yogyakarta. "Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Bapak Muhammad Gustur Mudi, atas dedikasi dan kinerjanya yang telah memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta kurang lebih 8 bulan 17 hari. Sepanjang kepemimpinan Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta (tahun 2022) terdapat beberapa capaian kinerja dan prestasi membanggakan", tuturnya.

Agung menyampaikan kepada Najarudin Safaat selalu Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta yang baru ada beberapa hal strategis terkait dengan pelaksanaan fungsi keimigrasian di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DIY yang perlu mendapatkan respon segera dan dicarikan solusi kreatif melalui inovasi-inovasi yang relevan dan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

"Seluruh kerja keras dan cerdas ini perlu diteruskan dan ditingkatkan sesuai dengan arah kebijakan dan strategi pimpinan dengan melakukan kolaborasi dan sinergi bersama seluruh stake holders terkait baik didalam maupun diluar lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I Yogyakarta yang terkait dan relevan," pesannya kepada Najarudin.

Selain pelantikan Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, pada kesempatan ini juga dilantik juga Kepala Bidang Perijinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Kemenkumham D.I. Yogyakarta, Zamroni, serta 19 orang Notaris Berasal Dari Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul, dan Satu Orang Notaris Pengganti dari Kota Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keraton Solo Bakal Direhab oleh Kementerian PUPR, Telan Dana Rp10 Miliar Lebih

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement