Advertisement

Puncak HAB Ke-77, Kemenag Sleman Gelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Kerukunan Umat

Media Digital
Minggu, 15 Januari 2023 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Puncak HAB Ke-77, Kemenag Sleman Gelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Kerukunan Umat Perhelatan puncak Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI bertema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat yakni Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Kerukunan Umat berlangsung pada Sabtu (14/01/2023) di Dewi Pule Desa Wisata Pulesari Sleman. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Perhelatan puncak Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI bertema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat yakni Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Kerukunan Umat berlangsung pada Sabtu (14/01/2023) di Dewi Pule Desa Wisata Pulesari Sleman.

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen pada satuan kerja madrasah dan Kantor Urusan Agama di Kemenag Kabupaten Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hadir pada acara puncak Kakan Kemenag Sleman H. Sidik Pramono  S.Ag, M.Si beserta jajaran, Kabag Kesra Setda Pemda Sleman H. Mustadi, S.Sos, MM, Pimpinan Bank Mitra, Ketua Baznas Kab. Sleman, tokoh agama, ormas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kakan Sidik menyampaikan bahwa acara puncak HAB Ke-77 dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. "Kegiatan HAB dibuka oleh Menag pada Jumat sore (24/12/2022) dengan senam bersama dan ditutup pada Sabtu (14/01/2023) dengan Jalan Kerukunan secara serempak di Kementerian Agama di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Usai sambutan, para tokoh agama menggaungkan Deklarasi Damai Umat Kerukunan yang dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan Bantuan Sosial yang diselenggarakan oleh Darma Wanita Persatuan Kemenang Sleman di bawah komando Sri Wulandari Sidik Pramono, SE, MM. Bantuan berupa 100 paket sembako diserahkan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar wilayah Kapanewon Turi.

Kegiatan ini juga mengundang pemenang Juara 1 ajang bergengsi Keluarga Sakinah Teladan tingkat Provinsi. Yakni pasangan Drs. H. Suwanto dan Hj. Kusmiyati, S.Pd yang berdomisili di Desa Garongan Wonokerto Turi Kab. Sleman, yang akan maju ke tingkat nasional mewakili DIY.

Selanjutnya, sebelum mulai jalan sehat, dilakukan penanaman pohon sebanyak 77 batang pohon yang ditanam di sepanjang jalan yang akan dilalui saat jalan sehat. "Penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Kemenag dalam upaya pelestarian lingkungan hidup," tandas Kakan.

Kegiatan juga turut mengundang 7 pasang pengantin yang ikut serta dalam penanaman pohon, pelepasan burung dan pelepasan benih ikan di sungai yang berada di belakang arena acara.

Acara puncak dimeriahkan dengan tampilan Paduan Suara DWP Kemenag Sleman, Flashmob KKG RA se-Kab. Sleman, Bazar UMKM Sleman, dan doorprize menarik dengan 3 hadiah utama berupa sepeda gunung, kulkas dan almari 3 pintu.

Ketua panitia CB Ismulyadi, SS berharap, semoga dengan memasuki usia yang ke 77, kinerja ASN Kementerian Agama semakin baik terlebih dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement