Advertisement

Cerita Keluarga Soal AW, Warga Sleman yang Ditangkap Densus karena Diduga Terlibat Terorisme

Lugas Subarkah
Senin, 23 Januari 2023 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Cerita Keluarga Soal AW, Warga Sleman yang Ditangkap Densus karena Diduga Terlibat Terorisme Rumah AW di Sleman yang digerebek polisi - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPenangkapan AW, laki-laki warga Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman karena dugaan terlibat terorisme pada Minggu (22/1/2023) lalu mengejutkan keluarganya. Mereka menyebut tidak tahu sama sekali jika AW terlibat aktivitas terorisme.

AW diketahui tinggal di rumahnya bersama keluarga yang meliputi ibu dan kedua adiknya. Pasca penangkapan AW, rumahnya yang berlokasi di Jetis Jogopaten, Pandowoharjo, nampak lengang, Senin (23/1/2023). Tidak nampak polisi yang berjaga.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Adik AW, Uki Septriyanto, ketika ditemui wartawan menjelaskan ia baru tahu ada penangkapan tersebut pada Minggu sore usai bekerja sebagai ojek online. “Saya baru tahu. Saya ngojek dari pagi, sorenya diberi tahu kalau ada itu [penangkapan],” ujarnya.

Ia menceritakan keluarga tidak mengetahui jika AW terlibat dalam aktivitas terorisme. Menurutnya AW masih berkomunikasi dengan keluarga seperti biasa. “Kita gantian, misalnya beli listrik kalau saya ada ya saya, kadang mas saya,” ungkapnya.

Dalam penangkapan tersebut, Densus 88 Antiteror Polri juga mengambil serbuk bahan peledak. Terkait barang ini, keluarga juga tidak mengetahui jika AW menyimpannya. “Ga tahu semua, ibu ya ga tahu. Kamarnya di depan. Sekeluarga jarang msusk kamarnya,” kata dia.

AW menurutnya juga ccukup bergaul di masyarakat. Jika ada hajatan atau semacamnya AW akan terlibat. “Di masyarakat kalau ada ornag meninggal ya datang. Kenduren datang. Kerja bakti kadang datang kadang tidak,” katanya.

BACA JUGA: Jalani Debut bersama Al Nassr, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Pasca penangkapan, AW sampai saat ini masih belum dipulangkan. Dari keluarga juga belum diberi kesempatan untuk menjenguk atau mendampingi. “Harapan saya mas bisa berubah, jangan tertutup atau seperti apa. Kita kan ga tau. Mengingat kondisi ibu, ekonomi gimana,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement