Advertisement

Hari Bhakti Ke-73, Kantor Imigrasi Yogyakarta Senantiasa Tingkatkan Pelayanan

Media Digital
Kamis, 26 Januari 2023 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Hari Bhakti Ke-73, Kantor Imigrasi Yogyakarta Senantiasa Tingkatkan Pelayanan Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Agung Rektono Seto, memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73, kamis (26/1/2023) - Harian Jogja

Advertisement

SLEMAN—Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Kamis (26/1/2023). Dengan usia yang semakin matang, Kantor Imigrasi Yogyakarta berkomitmen selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Najarudin Safaat, menjelaskan peringatan hari bhakti ini dilaksanakan serentak oleh Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia. “Dengan harapan menjadi satu momentum bagi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masayrakat,” ujarnya.

Advertisement

Dalam peringatan hari bhakti ini juga dilaksanakan penandatanganan pakta integeritas sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencapai predikat Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani. “Meningkatkan predikat dari yang sebelumnya Wilayah Bebas Korupsi,” katanya.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Agung Rektono Seto, menuturkan berdasarkan instruksi Dirjen Imigrasi, ada tiga hal penting yang harus dikerjakan. Pertama yakni melayani dengan hati. “Semua kami anggap sebagai saudara, sehingga akan memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Kedua, melaksanakan program digitalisasi di semua layanan. Ketiga, program Golden Visa. Lansia dan investor warga negara asing mendapat kemudahan memiliki properti dengan kelas tertentu di Indonesia.

Terkait pakta integeritas yang ditandatangani, ia menjelaskan merupakan sebuah kontrol aparatur di Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk memberikan pelayanan yang bersih tanpa tambahan biaya. “Tidak ada tambahan biaya dan semua pelayanan dilakukan sesuai SOP,” katanya.

Dalam peringatan hari bhakti ini, Kantor Imigrasi juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya, meliputi donor darah yang diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Imigrasi berbakti di panti asuhan, paspor simpatik dan easy paspor.

Selama Januari, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta telah menggelar sebanyak empat kali Easy Paspor. Layanan jemput bola ini memungkinkan pemohon dalam satu instansi atau komunitas mengurus paspor secara kolektif. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Ingin Pesawat Angkutan Haji Tidak Lagi Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement