Advertisement

Gegara Kucing Melintas, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Ring Road Utara

Lugas Subarkah
Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Gegara Kucing Melintas, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Ring Road Utara Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN Sedikitnya enam mobil terlibat dalam kecelakaan yang terjadi di Ring Road Utara, tepatnya di Padukuhan Manggung, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Jumat (27/1/2023). Diduga tabrakan beruntun ini disebabkan salah satu mobil yang berusaha menghindari menabrak kucing.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, menjelaskan dugaan awal tabrakan beruntun ini dipicu seekor kucing yang berada di jalan. "Iya, info awal karena menghindari kucing," ujarnya saat dikonfirmasi.

Advertisement

Adapun enam mobil yang terlibat tabrakan beruntun meliputi Isuzu Elf bernomor polisi (nopol) B 7425 TDA, Truck Box nopol AB 8647 ZN, Honda Mobilio nopol AB 1417 NY, Toyota Rush nopol AB 1335 BJ, Pick Up L300 nopol AB 8587 ZU dan Tyt Avanza nopol AB 1838 BN.

Tabrakan beruntun terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengemudi juga tidak ada yang terluka. Hanya saja beberapa mobil mengalami sejumlah kerusakan.

Ia menceritakan kejadian ini bermula ketika mobil Isuzu Elf yang dikemudikan Parwadi, 38, melaju dari arah timur ke barat di jalur cepat. Tiba-tiba di depannya ada mobil yang berhenti mendadak. Isuzu pun ikut berhenti mendadak tepat di belakang mobil tersebut.

Sayangnya, sejumlah mobil yang melaju di belakang Isuzu Elf tidak siap yang kemudian secara beruntun saling berbenturan. Karena tabrakan beruntun, kerusakan yang dialami mobil-mobil tersebut rata-rata di bagian belakang dan depan, seperti bumper, lampu, reting dan lainnya.

BACA JUGA: Demi Melihat Siapa yang Menghadiri Pemakamannya, Pria Ini Palsukan Kematiannya Sendiri

"Kerugian materi sekitar Rp10 juta," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement