Advertisement

Polda DIY Gelar Doa Lintas Iman untuk Keselamatan 2023

Lugas Subarkah
Sabtu, 28 Januari 2023 - 19:07 WIB
Sunartono
Polda DIY Gelar Doa Lintas Iman untuk Keselamatan 2023 Sejumlah peserta mengikuti doa lintas iman di Polda DIY, Jumat (27/1/2023). - istimewa Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Polda DIY menggelar doa lintas agama di Gedung Anton Soejarwo Polda DIY, Jumat (27/1/2023) petang. Dipimpin Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, doa ini untuk memohon keselamatan tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari pejabat utama Polda DIY, Kepala Satpol PP DIY, perwakilan Korem 072/Pamungkas, Lanud Adisucipto dan Lanal Yogyakarta, perwakilan Bhayangkari Polda DIY dan jajaran, perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Adhya Garini dan Jalasenastri.

Advertisement

Doa bersama ini dipandu oleh sejumlah Tokoh Agama yang ada di Jogja meliputi agama Islam dipimpin oleh Ustad Maulana, agama Hindu dipimpin oleh Ketua Parisadha Hindu Dharma I Nyoman Warta, agama Kristen Protestan dipimpin oleh Pendeta Kriswoyo dan agama Kristen Katolik dipimpin oleh Pastor Sigit Pranoto.

Wakapolda DIY menyampaikan doa bersama ini diselenggarakan mengingat beberapa waktu lalu kita semua telah melewati masa pandemi covid-19 selama hampir tiga tahun. "Tentunya itu bukan hanya usaha dari kita saja namun juga ridho dari Allah SWT," katanya.

Selain itu berdoa terutama menjelang momentum Pemilu 2024. Ia berharap melalui doa bersama lintas agama ini semoga diberikan keselamatan untuk wilayah DIY maupun Indonesia.

Jogja kata dia, merupakan kota pariwisata dan kota budaya. Itu semua dapat terbangun dengan baik bukan hanya dari Kepolisian saja namun berkat kerjasama kita semua baik dari unsur TNI, Satpol PP, dan semua unsur agama yang ada.

"Mudah-mudahan dengan adanya doa bersama ini kita dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik, sehingga DIY yang merupakan daerah istimewa ini bisa lebih baik lagi dan bisa menginspirasi daerah lain di Indonesia," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gacoan Trending di X Setelah Didatangi Jokowi yang Pesan Mi Level 0

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement