Advertisement

Denny Caknan Bakal "Menggoyang" Kulonprogo di Stadion Cangkring

Catur Dwi Janati
Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:27 WIB
Bhekti Suryani
Denny Caknan Bakal Denny Caknan / Instagram denny_caknan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO— Pertunjukan musik akbar mulai digenjot awal tahun ini. Perumda Aneka Usaha menggandeng musisi dangdut yang tengah populer Denny Caknan untuk meneggerakkqn perekonomian di Kulonprogo. Konser yang digelar diharapkan jadi pemicu agenda serupa lainnya serta mendongkrak pergerakan ekonomi masyarakat. 

Direktur Utama Perumda Aneka Usaha, Suharyanto menerangakan pertunjukan musik dipilih sebagai pengungkit agenda-agenda serupa di Kulonprogo. Sebelumnya event besar hanya diinisiasi perusahaan besar. Namun Suharyanto berharap kegiatan ini mampu memicu panitia-panitia lainnya untuk menggelar kegiatan yang mampu menggerakkan perputaran ekonomi di Kulonprogo. 

Advertisement

Keberadaan bandara menurut Suharyanto menarik banyak pembangunan perhotelan yang memiliki gedung dengan prospek untuk menggelar event indoor di Kulonprogo. "Ruang-ruang itu mudah-mudahan juga membuat trigger bagi masyarakat untuk mengambil peran di sana. Entah terlibat di kegiatan, entah memanfaatkan acaranya sebagai jualannya dan sebagainya," tuturnya pada Jumat (27/1/2023).

Adapun konser yang bakal digelar Perumda di awal tahun ini bertajuk Sobat Satru Binangun Konser yang menghadirkan musisi dangdut kenamaan Denny Caknan. Tak sendiri, pertunjukan Denny Caknan akan dibuka oleh penampilan musisi Jogja Ngatmobilung dan musisi asal Kulonprogo Derradru. Konser akan dilakukan pada Sabtu (3/2/2022) di Stadion Cangkring. "Diadakan awal tahun ya harapannya jadi pemicu, biar nanti kedepan juga ada lagi," ungkapnya.

"Namun sebelum pentas acara kita juga menyediakan ruang bagi anak muda Kulonprogo untuk berkreasi atau menampilkan kreasinya, unjuk prestasinya," jelasnya.

Warga yang ingin menyaksikan konser ini bisa membeli tiket secara daring maupun luring. Harga tiket pertunjukan musik dangdut ini dibanderol mulai harga Rp65.000 untuk paket hemat hingga Rp300.000 untuk VVIP. 

Panitia juga membuka tiket paket Tombo Satru yang merupakan tiket khusus couple seharga Rp180.000 dan Rp240.000 untuk dua orang. Setiap pembelian paket ini penonton akan mendapatkan coklat yang diproduksi asli dari Kulonprogo. Sebanyak 23 stan usaha juga dihadirkan dalam konser tersebut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Waspada, Hoaks Wajah Penculik Anak Beredar di Grup Whatsapp Warga Jogja

Harapan Suharyanto perputaran uang setengah miliar dari konser tersebut. Baik dari pemasukan tiket maupun transaksi yang terjadi di stan. "Harapan kami perputaran ditarget Rp500 juta," ujarnya.  

Ketua Panitia Sobat Satru Bingung Konser, Rachmat Bayu Firdas menuturkan hingga kini sebanyak 2.012 tiket telah terjual. Sebanyak 700 tiket terjual daring sementara 1.300 lainnya terjual luring. "Target kita di 4.000 pengunjung," ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Buka Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan, Ada 3.445 Formasi

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement