Advertisement

15 Sekolah di Bantul Akan Direhabilitasi, Cek Daftarnya!

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 03 Februari 2023 - 09:37 WIB
Sunartono
15 Sekolah di Bantul Akan Direhabilitasi, Cek Daftarnya! Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul telah lakukan rehabilitasi 15 sekolah dari target 17 sekolah yang ada sepanjang tahun 2022.

Kepala Dikpora, Isdarmoko, mengatakan rehabilitasi tersebut meliputi ruang-ruang sekolah di beberapa sekolah di Kabupaten Bantul.

Advertisement

“Dari rencana awal kami yaitu 17 yang menjadi sasaran rehab, sebanyak 15 sekolah sudah berhasil kami rehab. Jadi hanya ada dua yang tidak jadi kami rehab,” kata Isdarmoko ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (2/2/2023).

Isdarmoko mengatakan rehab tersebut meliputi ruang kelas, ruang laboratorium IPA, IT, TU, dan toilet. Rehab toiltet dilakukan di SMP Pangudi Luhur dan SMP 2 Dlingo. Lalu, rehab laboratorium IPA ada di SMP 2 Banguntapan, SMP 2 Jetis, SMP 2 Kasihan, dan SMP 5 Banguntapan.

Kemudian, rehab laboratorium IT ada di SMP 1 Bambanglipuro, SMP 2 Banguntapan, SMP 2 Kasihan, dan SMP 2 Sewon. Selanjutnya adalah rehab ruang TU ada di SMP 2 Dlingo.

“Nah untuk rehab ruang kelas itu ada di SMP 2 Banguntapan, SMP 2 Jetis, SMP 2 Pajangan, SMP 2 Dlingo, dan SMP 5 Banguntapan. Kegiatan ini sudah terlaksana. Lancar. Sudah selesai lah tapi memang masih dalam proses perawatan,” katanya.

Sisanya rehab laboratorium IT di SMP 2 Kasihan dan rehab ruang kelas di SMP 2 Jetis tidak terlaksana akibat gagal lelang.

“Faktor gagal lelang itu kemaren karena penawarnya. Jadi lelangnya kan di ULP [Unit Layanan Pengadaan] atau di bagian pengadaan barang/jasa. Jadi ya itu disebabkan dari penawarnya sendiri. Ya itu, yang melaksanakan lelang itu kan bagian pengadaan barang/jasa. Jadi kami tidak bisa melakukan apapun,” ucapnya.

Isdarmoko menjelaskan jawatannya belum tahu apakah akan menindaklanjuti proses rehab dua sekolah yang gagal rehab tersebut atau tidak di tahun 2023.

“Belum [tahu akan merehab atau tidak]. Soalnya untuk merehab kan perencanaanya satu tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Lebih jauh, Isdarmoko mengatakan bahwa jawatannya akan melakukan rehab lagi di tahun 2023. Hanya saja dia masih menunggu pengumuman resmi melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) yang akan dilakukan pada Jumat (3/2/2023) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement