Advertisement

Rumah Sakit JIH Dukung Hari Pers, Manajer Layanan: Media Kunci Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Media Digital
Kamis, 09 Februari 2023 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
Rumah Sakit JIH Dukung Hari Pers, Manajer Layanan: Media Kunci Peningkatan Kesehatan Masyarakat Manajer Manajemen Layanan RS JIH Febriana Endah Sari RS JIH memberikan bingkisan kepada Redaktur Pelaksana Harian Jogj, Nugroho Nurcahyo sebagai bentuk ucapan Hari Pers Nasional kepada awak media Harian Jogja di kantor Harian Jogja, Rabu (8/2/2023). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Rumah Sakit Jogja International Hospital (RS JIH) mengunjungi kantor Harian Jogja untuk memberikan ucapan selamat atas Hari Pers yang jatuh pada Kamis (9/2/2023).

Manajer Manajemen Layanan RS JIH Febriana Endah Sari mengatakan kunjungan tersebut untuk mempererat hubungan media massa dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Advertisement

Dalam kunjungan tersebut Febriana juga menyerahkan bingkisan kepada Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo sebagai tanda jalinan hubungan antara RS JIH dan media massa. “Masyarakat juga perlu informasi kesehatan yang valid dan kredibel, informasi ini penting juga untuk disampaikan media massa seperti Harian Jogja,” katanya, Rabu (8/2/2023).

Dunia kesehatan, ujar Febriana, terus berkembang pesat sehingga perlu didukung media dalam pemberitaannya. “Agar masyarakat teredukasi dengan informasi yang tepat sesuai perkembangan dunia kesehatan, supaya mendapat layanan yang tepat sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Berkaca dari pandemi Covid-19, jelas Febriana, yang banyak bermunculan informasi palsu dan menyesatkan hubungan antara dunia kesehatan dengan media perlu ditingkatkan. “Tanpa media saat pandemi Covid-19 tentu kondisinya bisa jadi lebih buruk, makanya hubungan ini perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Orientasi layanan kesehatan dan media massa dimana untuk kepentingan masyarakat juga jadi titik temu antara keduanya. “Peningkatan hubungan ini bisa dalam berbagai bentuk, harapannya apapun bentuk dan kegiatannya dapat bersinergi bersama,” ucapnya.

Atas permintaan peningkatan hubungan tersebut, Nugroho mengapresiasi dan menyanggupinya. “Media sosial RS JIH juga sudah sangat informatif membantu masyarakat mendapat informasi yang tepat, hubungan ini tentu penting ditingkatkan,” katanya.

Nugroho uga mengapresiasi peningkatan teknologi kesehatan yang dilakukan RS JIH secara terus menerus. “Beberapa teknologi kesehatan di RS JIH terus berkembang, ini jadi memberikan akses kesehatan terbaik buat masyarakat,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement