Advertisement

Golkar Pastikan Mengusung Afnan di Pemilihan Wali Kota Jogja

Sunartono
Senin, 13 Februari 2023 - 09:47 WIB
Sunartono
Golkar Pastikan Mengusung Afnan di Pemilihan Wali Kota Jogja Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA--Partai Golkar DIY sudah bulat menyatakan dukungan kepada anggota DPD RI Afnan Hadikusumo untuk maju dalam perebutan kursi Wali Kota Jogja pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Golkar Kota Jogja di sela-sela kunjungan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jogja memyatakan dukungan untuk Afnan Hadikusumo.

Advertisement

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman menjelaskan Golkar DIY sudah bulat akan mengusung Afnan Hadikusumo dalam pemilihan Wali Kota Jogja. Hal itu sudah menjadi keputusan partai dan seluruh jajarannya menyatakan siap memberikan dukungan terutama untuk DPD Golkar Kota Jogja.

"Kami sepakat untuk mengusung Pak Afnan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Jogja," kata Gandung kepada wartawan di sela-sela pelepasan jemaah umroh kader Golkar, Minggu (12/2/2023).

Ia menilai ada sejumlah kesamaan visi dari sosok Afnan dengan Partai Golkar. Sebagai anggota DPD RI perwakilan DIY sudah banyak menunjukkan kemampuannya dengan baik. Selain itu Afnan merupakan kader Muhammadiyah. "Karena kami memiliki kesamaan bahwa Indonesia harus bebas komunis," katanya.

Terkait kemungkinan koalisi dengan parpol lain, Golkar sampai saat ini masih melakukan pemetaan. Oleh karena itu belum diputuskan partai apa yang bakal mendampingi Golkar mengusung cucu Ki Bagus Hadikusumo tersebut.

"Untuk kota [Golkar Kota Jogja] saat ini masih dalam tahap koordinasi-koordinasi. Belum [menentukan koalisi] kami masih memetakan kira-kira koalisi akan seperti apa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement