Advertisement

Sering Tergenang, 3 Jalan di Kota Jogja Akan Diperbaiki dengan Anggaran Rp11 Miliar

Triyo Handoko
Senin, 13 Februari 2023 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Sering Tergenang, 3 Jalan di Kota Jogja Akan Diperbaiki dengan Anggaran Rp11 Miliar Ilustrasi perbaikan jalan. - Pixabay/Joshua Woroniecki

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga jalan di Kota Jogja akan diperbaiki mulai April nanti dengan anggaran Rp11 miliar. Tiga jalan tersebut adalah Jalan Gedongkuning, Jalan Bener, dan Jalan Balirejo.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Jogja. Targetnya, November tahun ini tiga jalan tersebut rampung diperbaiki.

Advertisement

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan DPUPKP Jogja Hasri Nilam Baswari menjelaskan perbaikan meliputi pengaspalan dan perbaikan drainase. “Selama ini tiga jalan itu berlubang dan kalau hujan saluran drainasenya meluap masuk bahu jalan airnya,” katanya, Senin (13/2/2023).

Hasri menyebut pemilihan tiga jalan tersebut mendapat prioritas perbaikan berdasarkan hasil analisis pada akhir 2022 kemarin. “Berdasarkan hasil survei kondisi jalan yang dilaksanakan di akhir 2022, ketiga jalan tersebut masuk dalam kategori rusak ringan dan perlu diperbaiki. Di ketiga jalan tersebut sering terjadi genangan pada saat musim hujan, sehingga mempercepat kerusakan aspal,” jelasnya.

Selama perbaikan, lalu lintas akan direkayasa. “Rekayasa lalu lintas terutama ketika pengaspalan. Sementara, pekerjaan minor diusahakan seminimal mungkin berdampak pada lalu lintas,” ujarnya.

Hasri berharap perbaikan di tiga jalan tersebut dapat lebih optimal melayani masyarakat. “Kami imbau masyarakat untuk tidak membuang limbah ke drainase karena bisa merusak lagi, jadi harus dijaga bersama,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement