Advertisement

Tertimpa Longsoran Tebing, Rumah Seorang Warga Dlingo Bantul Hancur

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 17 Februari 2023 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Tertimpa Longsoran Tebing, Rumah Seorang Warga Dlingo Bantul Hancur Rumah warga Dusun Ngenep, Kalurahan Terong, Dlingo, Bantul, tertimpa longsoran bangketan rumah warga lain pada Jumat (17/2/2023). - Istimewa/TRC Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Rumah milik seorang warga Dusun Ngenep RT 04, Kalurahan Terong, Dlingo, Bantul hancur akibat tertimpa longsoran tebing yang berjarak sekitar 2,5 meter pada Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kasiops SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Supriyanto ,mengatakan longsor yang terjadi pada pukul 11.30 WIB tersebut berawal ketika tebing rumah lain yang berada sekitar 2,5 meter dari TKP merekah. Rekahan tersebut akhirnya tidak mampu menahan beban yang ada.

Advertisement

“Karena tidak mampu menahan beban akhirnya bangketan ambrol dan tanah yang ada longsor mengenai rumah miliki Paijo yang berada di sampingnya,” kata Bondan dihubungi pada Jumat (17/2/2023).

Longsor diketahui ketika dukuh setempat akan berangkat salat Jumat. Bondan mengatakan ketika kejadian, pemiliki rumah bernama Paijo sedang berada di Jakarta. Sementara anggota keluarga lain, Sugiyah tidak berada di rumah.

"Sebenarnya dari DIY Distrik Bantul sudah memberi peringatan dari 2017 untuk daerah dari Bukit Bbintang sampai Dlingo ada beberapa titik di zona merah. Kalurahan Terong itu kan ada di titik merah," katanya.

Sementara itu, Komandan TRC BPBD Bantul, Sulistiyana mengatakan jawatannya sedang melakukan asesmen di TKP.

“Baru asesmen. Sementara koordinasi untuk logistik, kerja bakti, dan koordinasi dengan DPUPKP untuk mendorong alat berat atau backhoe,” kata Sulistiyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement