Advertisement

Warga Kalasan Menghilang, Motor Ditemukan di Klangon

Lugas Subarkah
Minggu, 19 Februari 2023 - 12:27 WIB
Jumali
Warga Kalasan Menghilang, Motor Ditemukan di Klangon Ilustrasi orang hilang. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Petugas gabungan dari TNI, Polri, TRC BPBD Sleman, TRC BPBD DIY, SAR DIY dan sukarelawan lainnya masih mencari keberadaan Marwoto, 68.

Warga Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Sleman itu dilaporkan menghilang dan meninggalkan satu unit sepeda motor Honda Karisma di Bukit Klangon, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman, sejak Jumat (17/2/2023).

Advertisement

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, mengatakan upaya pencarian telah dilakukan pada Sabtu (18/2/2023) pagi. Adapun penyisiran dibagi dalam lima Sru (Search and Rescue Unit) dan melibatkan petugas dari TNI, Polri, TRC BPBD Sleman, TRC BPBD DIY, SAR DIY dan sukarelawan lainnya.

BACA JUGA: Dosen UII DIlaporkan Saat Pulang dari Norwegia

"Sru 1 di sisi barat, Sru 2 di sisi tengah, Sru 3 di sisi timur, Sru 4 di sisi tengah dan Sru 5 di Sungai Pronojiwo. Hingga Minggu pagi, pencarian masih terus dilakukan," kata Bambang, Minggu (19/2/2023).

Ia menuturkan pada Jumat (17/2/2023) warga Kalitengah Lor menemukan motor Honda Karisma dengan nomor polisi AB 4381 IE. Setelah ditelusuri, motor tersebut diketahui milik Marwoto, 68, warga Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan.

“Kemudian saksi atas nama Amin dan Dicky melaporkan ke warga,untuk menghubungi keluarga bapak Marwoto. Pak Marsudi, adik Pak Marwoto yang beralamat di Purwomartani, Kalasan, menyusul ke lokasi ditemukan motor,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, didapati informasi bahwa Marwoto yang bekerja sebagai petani ini terakhir diketahui keluar rumah pada Kamis (16/2/2023) pukul 15.00 WIB, menaiki motor dengan membawa peralatan sabit dan tali.

Ketika disapa dan ditanya hendak kemana, waktu itu Marwoto menjawab mau pergi ke sawah. Namun hingga saat ini Marwoto tidak pulang dan belum diketahui keberadaannya.

“Dari keluarga menyebut Bapak Marwoto sering lupa dan bingung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement