Advertisement

70 Orang Bollywood Geruduk Sleman City Hall, Ada Apa?

Sirojul Khafid
Senin, 20 Februari 2023 - 06:27 WIB
Sunartono
70 Orang Bollywood Geruduk Sleman City Hall, Ada Apa? Suasana Zuma Bollwood Party di Sleman City Hall, Sleman, Minggu (12/2/2023). - Ist/KBJ

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 70 orang Bollywood menggeruduk Sleman City Hall. Mereka berpakaian ala orang India. Mereka merupakan gabungan anggota Komunitas Bollywood Jogja (KBJ), masyarakat umum, dan undangan.

Berlangsung pada 12 Februari 2023, KBJ menggelar serangkaian acara bertema Zumba Bollywood Party. Ada berbagai agenda, mulai dari dance, musik, game, fashion show, dan lainnya. Semua bernuansa Bollywood, mulai dari pakaian sampai musik. Dance pembukaan dipandu oleh salah satu zin (sejenis instruktur zumba) asal Jogja yaitu Zin Abie.

Advertisement

Acara semakin semarak dengan fashion show anggota yang menggunakan baju sari dan kurti. Sekilas, masyarakat asli Indonesia bisa terlihat seperti para artis Bollywood. Menurut Founder KBJ, Icha Pertiwi, kegiatan ini sebagai cara mempererat hubungan antar member. Banyak agenda selain zumba, seperti nonton film Bollywood bersama, pembuatan konten bersama, workshop, sampai mengikuti acara kerja sama dengan ANTV.

Di samping itu, Zumba Bollywood Party juga menjadi cara mengenalkan KBJ pada masyarakat umum. "Kami ingin semakin mengenalkan KBJ pada masyarakat umum, sehingga dapat membuat komunitas ini memiliki pandangan dan hubungan yang lebih luas," kata Icha, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/2/2023).

KBJ menjadi ruang bagi para pecinta Bollywood di DIY untuk saling bertukar informasi, bersenang-senang dalam event, sampai menambah relasi. KBJ memiliki hubungan dengan beberapa orang langsung dari India. Mereka juga sesekali mengundang tamu, baik dari India maupun Pakistan untuk bergabung dalam acara.

"Kami berharap dapat menambah keberagaman budaya yang ada di Jogja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement