Advertisement

Kapolres Kulon Progo dan Jajarannya Mengadakan Kegiatan Jumat Curhat

Media Digital
Senin, 20 Februari 2023 - 14:17 WIB
Jumali
Kapolres Kulon Progo dan Jajarannya Mengadakan Kegiatan Jumat Curhat Kegiatan Jumat Curhat - Ist

Advertisement

LENDAH—Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini, SH, SIK dan jajarannya mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al Ikhwan, Panggang, Bumirejo, Lendah, Jumat (17/2).

Satu-satunya kapolres perempuan di DIY tersebut melakukan dialog dengan warga yang memadati areal masjid. Ia menjelaskan, kejadian yang menonjol di wilayah hukum Kulon Progo saat ini adalah penipuan, pencurian dan kecelakaan lalu lintas.

Advertisement

Fajarini menghimbau para orangtua tidak boleh lengah dan selalu memperhatikan putra-putrinya agar tidak terjerumus kenakalan remaja. Selain itu, kegiatan ronda diaktifkan dan waspada terhadap pihak-pihak yang menjanjikan keuntungan cepat atau instan seperti investasi bodong. Jajaran polres Kulon Progo secara rutin patroli malam hari untuk mengantipasi kejahatan jalanan.

Diantara warga yang hadir terdapat para santri ponpes yang berada di pedukuhan setempat, Kapolres Kulon Progo mengajak santri yang asalnya dari luar Jawa untuk maju dan menanyakan apakah ada kesulitan selama bermukim dan belajar di ponpes tersebut.

Fajarini mengingatkan, para santri jauh-jauh menuntut ilmu untuk meraih masa depan yang dicita-citakan. Oleh karena itu, "Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan hal-hal yang positif lainnya," tegasnya.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Kulon Progo tersebut merupakan rangkaian safari jumat yang diadakan Pemkab Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Jazil Ambar Was'an menyatakan tujuan kegiatan tersebut silaturahmi mendekatkan pemkab dengan masyarakat dan menyampaikan informasi program pembangunan.

Jazil Ambar menyebutkan permasalahan kemiskinan, stunting dan pengendalian inflasi menjelang datangnya bulan suci ramadhan menjadi perhatian bersama pemkab, pelaku usaha dan masyarakat.
"Masyarakat diharapkan bisa berhemat dan berusaha lebih produktif, serta menerapkan perilaku hidup sehat khususnya memperhatikan asupan gizi anak-anak," tegasnya.

Dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo, Agung Kurniawan SIP MSi, Kepala Bagian Kesra Setda Kulon Progo, Heri Darmawan AP, Ketua Baznas Kulon Progo H. Alfanuha Yushida MT, Panewu Lendah Sutrisno S.Sos serta jajaran Polres Kulon Progo tersebut diserahkan bantuan dari Pemkab, Polres dan Baznas Kulon Progo, meliputi bantuan pembangunan masjid dari APBD Kulon Progo sebesar Rp15 juta dan dari Baznas Kulon Progo sebesar Rp. 4 juta. Baznas Kulon Progo juga menyalurkan bantuan modal usaha untuk enam orang pelaku warga setempat masing-masing menerima Rp750.000,- Adapun Polres Kulon Progo menyerahkan paket bantuan untuk takmir masjid setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement