Advertisement

Milad RSU Mitra Paramedika, Jokowi Kirim Karangan Bunga

Media Digital
Selasa, 07 Maret 2023 - 09:17 WIB
Sunartono
Milad RSU Mitra Paramedika, Jokowi Kirim Karangan Bunga Karangan bungan kiriman Presiden Jokpo Widodo dalam HUT RSU Paramedika ke-21. - istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Paramedika mendapat kejutan pada saat puncak kegiatan milad ke-21, Minggu (5/3/2023) lalu. Tak disangka-sangka Presiden Republk Indonesia Joko Widodo mengirimkan karangan bunga ucapan ulang tahun.

Kontan saja karangan bunga dari orang nomor wahid di republik ini menjadi perhatian para peserta jalan dalam kegiatan puncak milad itu. Apalagi karangan bunga dari Jokowi dipajang di tempat paling depan dari deretan karangan bunga lainnya.

Advertisement

Direktur RSU Mitra Paramedika Ichsan Priyotomo menngaku sangat surprise ada karangan bunga dari presiden pada rumah sakitnya.

"Ini perhatian yang luar biasa, kami haturkan terima kasih yang luar biasa. Semoga ini menambah motivasi kami untuk lebih memberikan pelayanan prima dalam kesehatan masyarakat," ujar Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3/2023).

Sementara kemeriahan mewarnai puncak rangkaian milad itu. Jalan sehat pekerja medis bersama masyarakat sekitar menutup rangkaian kegiatan hari ulang tahun yang sudah dihelat dalam satu bulan itu.

Warga bersama pekerja medis di rumah sakit berbaur menjadi satu melakukan jalan sehat menyusuri rute sepanjang empat kilometer di Kepanewon Ngemplak.

Lebih lanjut Ichsan  mengungkapkan, melalui kegiatan jalan sehat pihak rumah sakit bisa semakin dekat dengan masyarakat sekitar.  Hal itu sebagaimana motto RSU Mitra Paramedika, yakni Sahabat di Kala Sehat dan Pendamping di Waktu Sakit.

"Dalam setiap kegiatan kami berupaya merangkul masyarakat, baik saat kegiatan kegiatan bakti sosial maupun kegiatan lainnya. Jalinan relasi keharmonisan antara rumah sakit dan masyarakat sekitar harus terjaga dengan baik karena itu sudah menjadi motto kami," ujar Iksan dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3).

Sepeda motor sebagai hadiah utama serta beragam hadiah menarik lainnya semakin membuat antusias warga untuk jalan sehat bareng pekerja medis di RS itu.

Suasana semakin semarak saat penyanyi Damara De mulai naik ke panggung untuk menghibur para peserta jalan sehat. Panitia sengaja menghadirkan biduan berparas jelita itu guna menghibur peserta jalan sehat lewat lagu-lagu dangdut bernuansa cinta yang dibawakannya.

Terdengar penyanyi bernama asli Damara Dewanti itu membawakan enam lagu untuk melepas penat peserta jalan sehat. Tak tinggal diam, para peserta jalan sehat langsung riuh bergoyang mengikuti irama lagu yang dinyanyikan Damara De.

Tidak hanya Damara De saja yang manggung dalam hajatan milad rumah sakit itu. Setelah Damara menggebrak dengan enam lagu andalannya, OM Wawes pun tak mau kalah untuk turut menghibur. Grup musik dangdut Jawa asal Jogja itu menggebrak panggung dengan tujuh hits andalannya. Para peserta jalan sehat pun semakin riuh berdendang bersama grup musik yang dipimpin Dhiyen Ganjar sebagai vokalisnya itu.

Adapun tema yang diangkat dalam momen ini adalah Collaboration Improve Quality. Sesuai dengan temanya, dua penyanyi dangdut lokal Yogyakarta itu bisa berkolaborasi dengan baik untuk sama-sama menyemarakkan acara puncak milad.

"Kami haturkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan milad ini," ujar Ichsan mengapresiasi rangkaian kegiatan milad yang telah selesai itu.

Dokter di RSU Mitra Paramedika itu membeberkan beberapa rangkaian kegiatan dalam milad ke-21 itu. Sejumlah kegiatan seperti seminar tentang kanker, khitanan gratis, KB gratis dan lomba balita sehat mewarnai rangkaian acara menuju puncak milad yang digelar Minggu (5/3/2023) itu. Selain jalan sehat, di acara puncak milad juga digelar aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Momen itu pun dimanfaatkan peseerta dari kalangan masyarakat umum untuk mengecek kondisi kesehatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend

News
| Senin, 17 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement