Advertisement

Tersengat Listrik dan Jatuh dari Baliho, Satu Pekerja Selamat

Lugas Subarkah
Rabu, 15 Maret 2023 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tersengat Listrik dan Jatuh dari Baliho, Satu Pekerja Selamat Ilustrasi tersengat listrik - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pekerja periklanan luar ruang nyaris meregang nyawa saat hendak memasang baliho di jalan Godean, Kalurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping. Pria tersebut tersengat listrik, tak sadarkan diri dan terjatuh dari baliho.

Kapolsek Gamping, Kompol Surahman, menjelaskan pekerja tersebut bernama Erik Irwanudin, 37, warga asal Magelang. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (14/3/2023) malam. "Bermula saat korban bersama rekannya naik papan reklame," ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Advertisement

Keduanya hendak memasang baliho Rumah Anak Yatim, sekira pukul 20.30 WIB. Sesampainya di atas, tali kawat yang dipegang korban menyentuh kabel listrik yang menyebabkan trafo meledak dan korban tersetrum.

Sengatan listrik itu mengakibatkan korban tak sadarkan diri dan tersangkut di rangka baliho. Beberapa saat kemudian korban terjatuh. Di bawah, warga yang mengetahui kejadian itu sudah menyiapkan kasur untuk menangkap korban jika terjatuh.

Baca juga: Induk Facebook Meta Bakal PHK Besar-besaran, Capai 10.000 Karyawan

Maka korban pun jatuh di atas kasur tersebut. "Korban jatuh ke bawah dan berhasil ditangkap oleh warga di bawah dengan menggunakan kasur. Korban selanjutnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping," ungkapnya.

Saat terjatuh, korban diketahui masih dalam keadaan hidup dan tersadar. Korban mengalami luka pada tubuh bagian kanan serta kedua tangannya. "Saat ini masih dalam penanganan medis rumah sakit," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:14 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement