Advertisement

Popda 2023, Kontingen Gunungkidul Tak Ingin Jadi Juru Kunci

David Kurniawan
Kamis, 16 Maret 2023 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Popda 2023, Kontingen Gunungkidul Tak Ingin Jadi Juru Kunci Ilustrasi - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2023 berlangsung mulai 13-18 Maret 2023. Di ajang tahunan ini, kontingen Gunungkidul mematok target agar terhindar dari posisi juru kunci.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Supriyanto mengatakan kontingen yang diberangkat terdiri dari 400 peserta yang meliputi atlet dan pelatih. Hingga saat ini, para atlet masih berjuang untuk meraih target yang telah dibebankan sebelum kejuaran berlangsung.

Advertisement

Menurut dia, di event tahun ini ada target meraih 25 medali emas. “Posisi keempat masih realistis dan kami bersaing dengan Kuloprogo,” katanya kepada wartawan, Kamis (16/3/2023).

Supri menuturkan untuk saat ini belum berani mematok target lebih tinggi. Pasalnya, dari sisi sarana prasarana di Gunungkidul masih kalah dengan Bantul, Sleman maupun Kota Jogja.

“Jadi di event tahunan ini yang terpenting terhindar dari posisi juru kunci,” katanya.

Hingga sekarang, dari target 25 medali emas, sudah terkumpul sebanyak 10 medali emas. Cabang-cabang olahraga yang menjadi lumbung mendali di antarannya woodball dan kempo. “Dua cabor ini, atlet Gunungkidul berhasil menjadi juara umum. Sampai saat ini, para atlet masih berjuang untuk meraih target yang telah dicanangkan hingga kejuaran berakhir,” katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan dukungan penuh kepada kontingen Gunungkidul untuk berjuang dalam kejuaraan Popda DIY 2023. Ia meminta kepada seluruh atlet menjaga kesehatan agar saat bertanding dapat tampil dengan optimal.

“Tentunya hasil maksimal ingin diraih dan semuanya bisa dcapai melalui proses kerja keras,” katanya.

Sunaryanta berharap agar seluruh kontingen berjuang dengan mengedepankan prinsip fair play pada saat bertanding. “Jaga nama baik Gunungkidul dan buat bangga orang tua kalian dengan prestasi di bidang olahraga,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement