Advertisement

Penempatan 189 Calon Guru PPPK Kota Jogja Tunggu Masa Sanggah

Hadid Husaini
Jum'at, 17 Maret 2023 - 06:37 WIB
Arief Junianto
Penempatan 189 Calon Guru PPPK Kota Jogja Tunggu Masa Sanggah Ilustrasi Guru

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Jogja menyebut saat ini para peserta Tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2022 yang lolos sebagai guru dalam penempatan tugasnya masih memerlukan waktu.

Kepala BPKSDM, Dedi Budiono menyampaikan ada 189 orang yang dinyatakan lulus Tes dalam pengangkatan tenaga kerja PPPK pada bidang guru  yang yang hasilnya sudah bisa diketahui sejak 8 Maret 2023.

Advertisement

Terkait dengan polemik soal pembatalan sejumlah peserta yang sudah lolos tes PPPK menurutnya perlu diperjelas karena menilik dari proses sanggah yang diajukan. “Kami bersama dengan Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan Kemenristek. Saat ini kami sudah mendapatkan penempatanya untuk masing masing guru dan saat ini masih dalam masa sanggah,” ujar Dedi kepada Harianjogja.com, Kamis (16/3/2023).

Dia menyebut masa sanggah tersebut untuk mengetahui terkait banding atau keberatan dari para calon guru PPPK karena ada penempatan tugas yang kurang sesuai dengan posisi yang pas. “Kalau masih sama-sama guru kelas enggak masalah. Yang jadi masalah tu guru kelas menjadi guru TK. Nah, Sanggah itu proses penyampaian keberatan atas hasil pengumuman,” kata Dedi. "Yang di tes lagi itu besok PPPK yang 2022 yang pelaksanaanya 2022 non guru. Kalai yang guru tidak di tes lagi, tinggal penempatan, karena lolos passing grade,” ujarnya.

Sementara terkait dengan periode awal kerja para guru PPPK tersebut, Dedi mengakui belum mengetahui karena masih terus mengikuti tahapan dalam penempatan karena masih dalam tahap sanggah dari para calon guru hingga tanggal yang ditentukan.

Dedi menyebut perekrutan anggota PPPK untuk posisi guru lebih didahulukan ketimpamg posisi lain seperti tenaga kesehatan dan teknis pada Formasi Angkatan 2022 yang penempatanya dilaksanakan pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement