Advertisement

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Sleman dan Menimpa Rumah

Catur Dwi Janati
Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:12 WIB
Budi Cahyana
Hujan dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Sleman dan Menimpa Rumah Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di Ring Road, Sleman, Jumat (17/3/2023) sore. - Istimewa/@Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan lebat dan angin kencang pada Jumat (17/3/2023) sore hari ini menumbangkan pepohonan di sejumlah tempat di Sleman, termasuk di Ring Road, dan menutup jalan. Beberapa rumah di Sleman juga tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman Makwan menjelaskan hujan lebat dan angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Sleman. Di Kecamatan Mlati, pohon tumbang menutup Jalan Purbaya, Gabahan, Sumberadi di depan Pasar Cebongan. Saat ini pohon telah dipindahkan. Sementara di Ngaglik pohon tumbang juga menutup sebagian Jalan Ring Road Utara, Sariharjo.

Advertisement

Di Godean, setidaknya ada tiga pohon tumbang. Dua di antaranya bahkan menimpa rumah, satu lainnya menimpa jaringan listrik.

“Di Jalan Godean Km. 13, pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Di Kleben VII, RT 03, Sidorejo, pohon tumbang menimpa rumah warga. Sama halnya di Klebeen VII, RT 03, Sidorejo. Pohon tumbang menimpa rumah warga,” kata dia.

BACA JUGA: Hujan Es Sebesar Gotri dan Kelereng Serta Angin Kencang Terjang Klaten

Di Kecamatan Sleman, pohon tumbang menutup jalan di Drono, Tridadi, Sleman. Sementara di Gamping, tepatnya di Ring Road Utara, Jombor Lor, Trihanggo, baliho tumbang yang menyebabkan jalan tertutup.

TRC BPBD Sleman diterjunkan. Meski mengakibatkan sejumlah rumah tertimpa dan akses jalan tertutup, tidak ada korban jiwa akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Jumat (17/3/2023) ini. “Nihil korban jiwa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement