Advertisement

Setelah Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pepohonan, Ring Road Sleman Macet Parah

Catur Dwi Janati
Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:02 WIB
Budi Cahyana
Setelah Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pepohonan, Ring Road Sleman Macet Parah Kemacetan di simpang Fly Over Jombor, Sleman, setelah hujan lebat dan angin kencang menumbangkan pepohonan pada Jumat (17/3/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah ruas jalan di Sleman macet parah akibat terputusnya jaringan listrik setelah hujan deras dan angin kencang pada Jumat (17/3/2023) sore hari ini. Ring Road Utara di barat Jombor masih ditutup.

Dari pantauan Harian Jogja sekitar pukul 17.50-19.30 WIB, ruas jalan di Ring Road Utara macet. Selain karena phon tumbang, ada juga lampu yang ambruk.

Advertisement

Kendaraan mulai mengular sejak di Simpang Empat Kentungan ke arah barat. Pada ruas ini kendaraan bergerak padat merayap hingga simpang empat Monjali. Sesampainya di sana, kendaraan harus mengantre karena lampu pengatur lalu lintas di persimpangan atau lampu bangjo mati. Laju kendaraan diatur petugas polisi yang berjaga.

Lepas dari simpang Monjali, kendaraan kembali bergerak pelan hingga Fly Over Jombor. Di sini, antrean kendaraan berderet di fly over maupun di jalan bawahnya yang mengarah ke barat. Mendekati pom bensin atau stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Ring Road Jombor kendaraan hanya dapat melintas di jalur lambat. Sebab, jalur cepat Ring Road tertutup karena sejumlah pohon yang tumbang belum disingkirkan. Jalan ditutup hingga sebelum lampu merah simpang Rumah Sakit Akademik UGM.

Ring Road di barat Jombor ditutup karena pohon tumbang./Harian Jogja-Catur Dwi Janati

Hujan lebat dan angin kencang pada Jumat (17/3/2023) sore hari ini menumbangkan pepohonan di sejumlah tempat di Sleman dan menutup jalan. Beberapa rumah di Sleman juga tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman Makwan menjelaskan hujan lebat dan angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Sleman. Di Kecamatan Mlati, pohon tumbang menutup Jalan Purbaya, Gabahan, Sumberadi di depan Pasar Cebongan. Saat ini pohon telah dipindahkan. Sementara di Ngaglik pohon tumbang juga menutup sebagian Jalan Ring Road Utara, Sariharjo.

Di Godean, setidaknya ada tiga pohon tumbang. Dua di antaranya bahkan menimpa rumah, satu lainnya menimpa jaringan listrik.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,2 di Barat Daya Kulonprogo, Terasa Kencang di Jogja dan Sekitarnya

“Di Jalan Godean Km. 13, pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Di Kleben VII, RT 03, Sidorejo, pohon tumbang menimpa rumah warga. Sama halnya di Klebeen VII, RT 03, Sidorejo. Pohon tumbang menimpa rumah warga,” kata dia.

Di Kecamatan Sleman, pohon tumbang menutup jalan di Drono, Tridadi, Sleman. Sementara di Gamping, tepatnya di Ring Road Utara, Jombor Lor, Trihanggo, baliho tumbang yang menyebabkan jalan tertutup.

TRC BPBD Sleman diterjunkan. Meski mengakibatkan sejumlah rumah tertimpa dan jalan tertutup, tidak ada korban jiwa akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Jumat (17/3/2023) ini. “Nihil korban jiwa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement