Advertisement

Sleman Klaim Realisasi Anggaran TJSP Meningkat Setiap Tahun

Lugas Subarkah
Selasa, 21 Maret 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
Sleman Klaim Realisasi Anggaran TJSP Meningkat Setiap Tahun Ketua Forum TJSP Sleman, Dwi Nurwata, saat membuka musyawarah Forum TJSP Sleman tahun 2023/2024, Senin (20/3/2023), di hotel Alana - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Realisasi anggaran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di wilayah Sleman diklaim terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2022, Forum TJSP mencatat realisasi TJSP mencapai Rp12,3 miliar.

Ketua Forum TJSP Sleman, Dwi Nurwata, mengatakan pada 2022 lalu, ada sebanyak 67 perusahaan yang tergabung dalam forum TJSP Kabupaten Sleman, dengan jumlah kegiatan total sebanyak 590 kegiatan dalam setahun.

Advertisement

Adapun jumlah realisasi anggaran TJSP perusahaan pada tahun 2022 sebesar Rp12,3 milar. “Jumlah tersebut terus mengalami kenaikan sejak didirikannya TJSP Sleman pada 2019 lalu, yakni Rp6,7 milar pada 2019, Rp7,1 milar pada 2020, Rp10 milar pada 2021,” ujarnya dalam musyawarah Forum TJSP Sleman tahun 2023/2024, Senin (20/3/2023), di hotel Alana.

Ia menjelaskan kegiatan Musyawarah Forum ini bertujuan untuk sinkronisasi program Pemerintah Daerah dengan program CSR perusahaan untuk tahun 2023 dan 2024. Hal ini sesuai dengan fungsi Forum TJSP yang beranggotakan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman untuk berpartisipasi aktif membantu pengentasan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Sleman.

“Kami mengajak perusahaan yang ada di Kabupaten Sleman yang belum bergabung menjadi anggota Forum TJSP agar dapat segera bergabung, dan yang sudah bergabung, mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif membantu pengentasan berbagai permasalahan ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya yang ada di sekitar kita,” ungkapnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Ia mengapresiasi para anggota TJSP Kabupaten Sleman yang telah bersinergi dan mendukung Pemkab Sleman dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, harus berkolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat. Maka dengan adanya acara ini saya harap ada sinkronisasi antara program-program TJSP dengan program pemkab Sleman,” kata dia.

Permasalahan yang perlu ditangani bersama diantaranya mengurangi kemiskinan, memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kualitas kesehatan serta pendidikan. Maka melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjadi komunikasi yang baik, sehingga tercapai kesepakatan-kesepakatan positif antar Pemkab dan peserta Forum TJSP Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement