Advertisement

UMY Bagikan Ribuan Takjil Setiap Hari, Ada 3.500 Paket Dibagi secara Drive Thru

Ujang Hasanudin
Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:37 WIB
Arief Junianto
UMY Bagikan Ribuan Takjil Setiap Hari, Ada 3.500 Paket Dibagi secara Drive Thru Ilustrasi takjil. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyiapkan 5.000 paket takjil atau makanan untuk berbuka puasa selama Ramadan tahun ini. Takjil gratis yang sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu setiap Ramadan tersebut sebagian besar untuk mahasiswa setempat, selebihnya untuk masyarakat umum.

Rektor UMY, Gunawan Budiyanto mengatakan pembagian takjil dalam jumlah besar sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir atau selama masa pandemi Covid-19. Pascapandemi atau masa peralihan ke endemi ini kegiatan pembagian takjil gratis juga tetap dilaksanakan. karena ada permintaan mahasiswa dan juga rasa syukur kampus bisa melewati pandemi dengan lancar. Karena selama masa pandemi tidak ada jatuh korban dari mahasiswa dan mahasiswa kembali ke kampus dalam situasi yang normal.

Advertisement

“Maka sebagai rasa syukur mahasiswa kemarin minta pembagian takjil gratis bagi mahasiswa bisa diteruskan. Ya akhirnya kami teruskan,” katanya kepada wartawan, Kamis (23/3/2023).

Total ada 5.000 takjil gratis dibagikan dengan rincian 3.500 takjil dibagikan kepada mahasiswa dengan cara lantatur (‎drive thru). Sedangkan 1.500 takjil dibagikan kepada masyarakat umum di lantai dasar masjid Ahmad Dahlan UMY.

BACA JUGA: Pemburu Takjil Merapat! Ada 3.000 Porsi Buka Puasa Setiap Hari di Masjid Jogokariyan

Menurutnya Gunawan, pembagian takjil gratis kepada mahasiswa dan masyarakat ini diharapkan dapat berlangsung hingga tanggal 28 Ramadan. Sedangkan untuk pembagiannya melibatkan lebih dari 80 sukarelawan, baik sukarelawan pengawas menu, relawan pengemasan sampai relawan pembagian. “Harapan pembagian takjil gratis ini bisa berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, syarat untuk mendapatkan takjil adalah mahasiswa UMY hanya menunjukan kartu mahasiswa yang masih aktif.  

“Untuk yang pengambilan drive thru diharapkan mahasiswa tetap menggunakan helm dan tidak berboncengan dengan lawan jenisnya dan tertib dalam antrean karena semua pasti kebagian,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement